Begini Suasana TK Dharma Wanita Kediri Usai Peristiwa Harimau Terkam Salah Satu Muridnya

By nova.id, Kamis, 16 Maret 2017 | 05:45 WIB
5 Orang Selamat dari Terkaman Harimau di Aceh (nova.id)

Untuk menghilangkan trauma anak didiknya, guru TK Dharma Wanita, Desa Doko, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri mengajak murid-muridnya bergembira. Murid diajak bercerita perjalanan wisatanya ke Jatim Park 2 Kota Batu.

Baca : (Ini Kronologis Putri yang Diterkam Harimau di Jatim Park 2 )

Upaya itu dilakukan setelah salah satu muridnya, Tryana Ayu Putri (5) menjadi korban diterkam anak Harimau Benggala di Jatim Park 2. Putri saat ini masih dirawat intensif di RS Baptis, Kota Batu. Beberapa permainan untuk menghilangkan trauma itu, siswa diajak untuk menyebutkan nama-nama binatang. Termasuk harimau juga disebut para murid dengan antusias.

Kemudian guru menanyakan, apakah takut dengan harimau? Para siswa dengan antusias menjawab tidak takut.

Baca : (Aduh, Siswa TK Kediri Diterkam Harimau Saat Piknik di Jatim Park 2)

Dari jawaban itu diketahui jika para murid TK tidak terlalu berpengaruh kejiwannya. "Siswa tetap berani menyebut nama harimau," ungkap Tatik, salah satu guru TK Dharma Wanita Desa Doko kepada SURYAMALANG.COM.

Termasuk masih absennya Putri juga ditanyakan sejumlah temannya. Karena setelah acara darmawisata teman-temannya tidak melihat kehadiran Putri di sekolah. Terkait masih absennya Putri, gurunya memberi penjelasan kalau Putri masih sakit, namun tidak menyebutkan penyebab sakitnya karena diterkam harimau.

Pantauan SURYAMALANG.COM di TK Dharma Wanita, suasana pembelajaran juga berlangsung normal. Malahan anak-anak juga ceria dengan suasana belajar.

Didik Mashudi/Surya Malang