Agar Lengan Kencang dan Tak 'Bergelambir', Lakukan Gerakan Mudah Ini dengan Rutin

By Ade Ryani HMK, Jumat, 17 Maret 2017 | 07:30 WIB
Agar Lengan Kencang dan Tak 'Bergelambir', Lakukan Gerakan Mudah Ini dengan Rutin (Ade Ryani HMK)

Setiap wanita pasti mengharapkan bentuk lengan yang kencang dan enak untuk dilihat. Akan lebih merasa percaya diri pada saat memakai baju tanpa lengan.

Sebenarnya tidak sulit untuk memiliki lengan yang kecang dan indah, namun memang diperlukan latihan yang ritun dilakukan dengan menggunakan beban agar otot lengan kita kuat dan kencang.

Baca; Pilates Bye-Bye Sakit Punggung

Nah, otot triceps adalah otot lengan bagian belakang.

"Pembentukan otot triceps itu lebih lama dibandingkan dengan otot biceps (otot lengan bagian atas). Tidak ada salahnya, apabila kita menginginkan lengan yang indah, kita fokuskan pada latihan otot triceps kita," ujar instruktur pilates Body Connection Jakarta, Levina Aditya.

Untuk melakukan gerakan yang disebut triceps press up tersebut diperlukan alat bantu berupa beban (barbel) seberat 2 kilogram.

Baca: Senam Pilates Bikin Seks Lebih Bergairah di Ranjang, Lo!

Dan berikut ini cara latihan yang disarankan :

  1. Atur posisi berdiri yang benar, badan harus tegak (kencangkan otot perut dan punggung) agar saat latihan pinggang tidak terasa sakit.
  2. Kedua tangan memegang beban 2 kg dan diluruskan di atas kepala. Kemudian tekuk kedua lengan lalu diluruskan kembali. Lakukan gerakan tekuk dan lurus lengan sebanyak 10 hitungan dihitung sebagai 1 set. Lalu istirahat.
  3. Apabila anda pemula lakukan 1 set terlebih dahulu setiap hari, apabila anda sudah mulai terbiasa hitungan set-nya dapat ditambah hingga 2 set setiap hari.
  4. Biasakan Anda melakukan pengaturan napas yang benar pada saat latihan. Ambil napas dari hidung dan buang napas dari mulut agar kerja otot lebih maksimal.

"Gerakan ini memang simple, namun langsung bekerja pada otot triceps yang menjadi target latihan kita."

Baca: 5 Pose Bentuk Tubuh Seksi ala Andien yang Sukses Bikin Iri!

Levina juga menyarankan jika rutin melakukan gerakan ini setiap hari, maka lengan kencang pun akan segera didapat. Wah, menyenangkan dan bikin semakin percaya diri, ya. Selamat mencoba dan rasakan hasilnya!