Putri Aisyah Rampas Ponsel Asisten Rumah Tangganya Gara-gara Ustaz Al Habsyi

By Firli Athiah Nabila, Rabu, 22 Maret 2017 | 04:15 WIB
Putri Aisyah Aminah menghadari persidangan cerai (Firli Athiah Nabila)

Istri pertama ustaz Al Habsyi, Putri Aisyah Aminah dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Putri dituding melakukan perampasan ponsel milik asisten rumah tangganya, Asti Damayanti lantaran ketahuan berkomunikasi dengan ustaz Al Habsyi.

Hal itu pertama kali diungkapkan pengacara asisten rumah tangga Ustaz Al Habsyi, Abu Sofyan.

Baca : (Istri Pertama Ustaz Al Habsyi Dilaporkan ke Polisi, Masalah Apa? )

Menurut penuturan Asti Damayanti, ponselnya diambil paksa Putri Aisyah saat sedang dicharger.

"Intinya enggak ada suatu perhatian, tidak ada suatu atensi, saudara Putri terhadap asistennya. Oleh karena Habib kalau komunikasi dengan anak-anak melalui ponsel Asti," ungkap Abu Sofyan saat dihubungi melalui telepon, Rabu (22/3) pagi.

Abu Sofyan mengatakan meski akan bercerai seharusnya Putri Aisyah tidak menutup komunikasi ustaz Al Habsyi dengan anak-anaknya. Putri Aisyah juga dianggap tak pantas melakukan perampasan ponsel tersebut.

"Terlepas dari suaminya gimana, enggak boleh memutus komunikasi anak dan ayahnya. Ini sangat-sangat disayangkan kita sebagai seorang hukum dan muslim musti tahu itu. Jadi urusan perceraian yaudah, tapi anak kasihlah komunikasinya," ujar Abu Sofyan.

Atas perlakuan tersebut, Putri Aisyah Aminah dilaporkan dengan pasal 362 KUHP atau pasal 335 KUHP soal pecurian dengan kekerasan.

Berkas pelaporan Putri saat ini masih dalam tahap penyidikan di Polda Metro Jaya.

"Iya, enggak diizinkan komunikasi. Hal-hal lain nanti dalam perkembangangannya akan dibahas lebih lanjut," tutur Abu Sofyan.