6 Kali Dioperasi Bayi Ini Sekarang Hidup Sehat dan Menggemaskan

By Bagus Septiawan, Rabu, 22 Maret 2017 | 13:00 WIB
Bayi ini memiliki kelaianan organ tubuh berada diluar dan berhasil diselamatkan dengan operasi (Bagus Septiawan)

Pasangan suami istri ini masih diliputi perasaan bahagia karena akan kedatangan bayi pertama dalam rumah tangganya. Sang Istri pun rutin untuk mengecek kehamilan dan hingga di usia 12 minggu pun masih terus mendengar kabar yang membahagiakan. Perkembangan kehamilan pun berjalan baik.

Namun, keadaan akan berbeda ketika mendengar dokter berbicara dengan rekannya bahwa ada yang salah dengan kehamilan Anda.

"Saya mendengar sedikit pembicaraan mereka, para dokter membicarakan tentang Gastroschisis, itu adalah sebuah nama yang belum pernah aku dengar," kata Ibu Jade Adams asal Inggris.

Baca : (Romantis! Ini Kisah Pria Hebat yang Menikahi Gadis Tanpa Hidung )

Dua hari kemudian, dokter memastikan bayi pasangan tersebut menderita Gastrochisis, kondisi di mana dinding perut tidak berbentuk dengan baik dan usus tumbuh di luar perut.

"Ketika para dokter mengatakan anak saya menderita Gastroschisis, saya sangat shock mendengarnya. Untungnya, anak saya masih bisa bernafas dengan organ-organ tubuhnya sendiri. Mereka membungkus usus anakku di dalam clingfilm (bungkus plastik)," ujar Ibunya.

Sepuluh menit setelah bayi itu lahir, dibawa ayahnya Lewis ke Great Ormond Street untuk operasi. "Saat saya sampai sana, saya melihat ususnya sedang dibungkus dengan clingfilm. Sekarang bayiku telah melewati masa sulit pasca-operasi," ujar sang ibu.

Kondisi sang bayi kini telah baik-baik saja setelah mengalami enam kali operasi dan total 16 minggu di rumah sakit.