Masker Kembang Sepatu Bikin Rambut Sehat Bervolume. Coba, yuk!

By Noverita, Sabtu, 8 April 2017 | 06:00 WIB
Ada cara mudah untuk mengubah penampilan seketika, salah satunya dengan rambut bob ini. (Noverita)

Ketombe, minyak, debu, dan polusi bisa merusak rambut. Lama-lama rambut rapuh, rontok, dan menipis. Namun, tak perlu khawatir. Ada cara alami untuk membuat rambut yang rontok dan menipis terlihat lebih bervolume, yaitu dengan menggunakan masker kembang sepatu (Hibiscus).

Untuk mengobati masalah rambut hingga ke akarnya, kembang sepatu telah digunakan sejak bertahun-tahun lalu. Kita bisa memakai bunganya langsung atau mencampur dengan bahan-bahan lain untuk dibuat sebagai masker rambut.

(Baca : Menggulung Rambut Basah dengan Handuk Ternyata Bikin Rontok dan Rapuh)

Berikut beberapa campuran masker rambut kembang sepatu:

1.Kembang Sepatu dan Yogurt

Kedua bahan ini memiliki banyak manfaat untuk rambut. Giling bunga kembang sepatu dan daunnya, lalu campur dengan yogurt sampai halus. Oleskan masker rambut ini secara menyeluruh dan bersihkan setelah setengah jam. 2.Kembang Sepatu dan Minyak Kelapa

Bermanfaat untuk rambut kering dan keriting. Buatlah pasta dari bunga kembang sepatu, minyak kelapa, gel lidah buaya, madu, dan yogurt. Oleskan pasta pada rambut dan kulit kepala. Biarkan selama 40 menit, lalu cuci bersih dengan air hangat.

(Baca : Ingin Mendapatkan Rambut Lebih Bervolume? Ini 5 Langkah Mudah) 3.Kembang Sepatu dan Jahe

Campuran ini berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut. Tumbuk bunga kembang sepatu dan campur dengan air jahe. Oleskan pada kulit kepala secara merata, lalu cuci setelah 20 menit. Gunakan dua kali dalam seminggu.

Mudah, kan? Yuk, dicoba Sahabat NOVA!