Pasca Pembunuhan Siswa SMA Taruna Nusantara, Populer Tagar #WeTrustTN di Media Sosial

By nova.id, Rabu, 5 April 2017 | 13:15 WIB
SMA Taruna Nusantara (nova.id)

Tanda gambar "#WeTrustTN" dan "#proudtobetarnusian" ramai di media sosial pasca-tragedi pembunuhan di barak SMA Taruna Nusantara (TN) Magelang, Jawa Tengah.

Hingga Rabu (5/4/2017) siang, tanda pagar (tagar) ini sudah diposting sekitar 1.455 kali oleh netizen. Tagar ini sebagai ungkapan siswa dan alumni yang bangga dapat menimba ilmu di sekolah ini. Termasuk para orangtua masih mempercayakan SMA Taruna Nusantara untuk mendidik anak-anaknya menjadi generasi berprestasi.

Seperti diungkapkan netizen dengan akun Instagram @cattleyar: "I'm still proud of you, no matter how people judge you now. You will always be my favorite place to come home #proudtobetarnusian #wetrusttn," tulisnya dalam kolom keterangan foto yang mengenakan seragam SMA TN.

Lalu ada akun @raihan.ale menulis, "Disinilah kami di didik dengan keras tetapi tidak di didik untuk kekerasan. Ini grahaku,sekolahku,dan hidupku yang penuh warna. Jayalah pasukan baret biru Masa depan yang cerah telah menantimu, #proudtobetarnusian #wetrusttn #tnxxvi". 

 

(Baca : Pendiam dan Penurut, Ini Sosok Kresna di Mata Kerabat)

 

Kemudian akun seorang alumnni @utomoagi yang menulis, "Diskusi hangat antar alumni.. :)). intinya mendoakan untuk yg terbaik bagi almamater tercinta #proudtobetarnusian #weTrustTN #tarnus #solo #ikastara #paragon".

Akun Instagram @inggrids_3 juga mengungkapan pengalamannya selama mengenyam pendidikan di sekolah ini.

"Tiga Tahun saya menimba ilmu di SMA Taruna Nusantara Magelang. Disinilah saya ditempa, bukan dengan kekerasan melainkan dengan saling asah, asih, dan asuh. Ini hari ketiga sejak kabar duka itu datang, banyak spekulasi mencuat di media massa. Di #SMATN saya tidak pernah diajarkan kekerasan,tetapi saya belajar akan kerasnya hidup. Duka cita sedalam-dalamnya untuk adik kita, adik kami semua. Semoga tenang di alam sana dik. Aamiin.. Tetaplah jaya almamaterku tercinta SMA Taruna Nusantara. #WeTrustTN #proudtobetarnusian," tulisnya dengan menyertakan foto logo SMA Taruna Nusantara berpita hitam.