Jadi Korban Gosip di Kantor Baru? Lakukan 8 Cara Elegan untuk Mengatasinya

By Ade Ryani HMK, Kamis, 27 April 2017 | 08:15 WIB
Jadi Bahan Gosip di Kantor Baru? Lakukan 8 Cara Elegan untuk Mengatasinya (Ade Ryani HMK)

Pindah ke kantor baru, memiliki teman-teman baru, masuk ke lingkungan yang baru memang menyenangkan.

Namun terkadang ada konsekuensi yang harus kita terima, yaitu munculnya gosip dan cerita tentang kita, yang sayangnya tak seluruhnya benar.

Rob Willer, peneliti dari Standford University menjelaskan bahwa manusia memang cenderung lebih mudah menerima isu negatif tentang seseorang, dibanding mencari tahu kebenarannya.

(Baca: 4 Cara Cepat Mendapat Teman Di Kantor Baru)

Secara tak langsung, kita akan menerima gosip negatif tentang seseorang karena kita merasa hal tersebut dapat melindungi posisi kita.

Padahal, gosip alias kabar burung tentu dapat merusak reputasi seseorang, kepribadian, bahkan berbagai kesempatan profesional.

Kondisi ini tentu akan membuat seseorang sangat tertekan, dan akan mempengaruhi kehidupan pribadinya.

Sedang menjadi korban gosip? Lakukan 8 cara elegan berikut untuk mengatasinya.

Atur Emosi Negatif

Menghadapi berbagai gosip yang menyakitkan hati kita tentu akan membuat perasaan kita terluka.

Marah, kecewa, sedih, bahkan depresi akan sangat susah kita hindari.

Namun, ada banyak hal lain yang bisa kita lakukan dan tak menjadikan gosip tersebut sebagai tekanan.