Eko Patrio Ungkap Total Donasi Peduli Julia Perez Kini Mencapai Rp1,3 M

By Swita Amallia Alessia, Selasa, 16 Mei 2017 | 12:30 WIB
Eko Patrio (Swita Amallia Alessia)

Julia Perez hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Selama tiga bulan di sana, biaya pengobatan Jupe pun diketahui sudah membengkak hingga nyaris mencapai angka Rp 1 miliar.

Karena itulah, sahabat-sahabat Jupe berinisiatif melakukan penggalangan dana, beberapa waktu lalu.

Eko Patrio sebagai penggagas Peduli Sahabat Jupe mengatakan total dana yang terkumpul sudah mencapai Rp1,3 miliar.

(Baca : Dituduh Jadi Saksi Nikah Siri Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting, Eko Patrio Merasa Dirugikan? )

"Sekarang di kitabisa.com hampir Rp 500 juta, kalau di rekening Peduli Sahabat Jupe kurang lebih Rp 800 juta sekian dan itu keluarganya kita mau kasih, mereka bilang simpan dulu," ujar Eko ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (16/5).

Eko Patrio menjelaskan keluarga Julia Perez belum mau menerima lantaran belum mengetahui biaya rumah sakit secara pasti. 

"Ini berat karena beban daripada jadi probelm buat kita pegang uang banyak tapi belum bayar dokter juga. Kalau misal keluarga Jupe setelah sembuh pasti ada perawatan buat pasca mungkin dana itu yang digunakan," ungkap Eko Patrio.

Selain Eko Patrio, donasi uang terkumpul juga ada dibawah tanggungjawab empat artis lainnya, yakni Ruben Onsu, Vega Darwanti, Ibnu Jamil, dan Raffi Ahmad.

Lebih rinci Eko mengaku donasi sebetulnya mencapai Rp1,6 miliar.

"Tadinya Rp1,6 miliar, tapi kan Pak Zulkifli Hasan sudah berikan langsung Rp120 juta, Maia Estianty juga sudah Rp100 juta, jadi di kita sisa Rp1,3 miliar. Itu jadi tanggungjawab saya, Vega, Ibnu, Raffi, sama Ruben," tutur Eko Patrio.