Ciptadent Kuatkan Indonesia: Pentingnya Gigi Sehat Agar Keluarga Kuat

By Ade Ryani HMK, Rabu, 17 Mei 2017 | 08:15 WIB
Ciptadent Kuatkan Indonesia: Pentingnya Gigi Sehat Agar Keluarga Kuat (Ade Ryani HMK)

Sebanyak 148 Sahabat Nova menghadiri acara bertajuk “Ciptadent Kuatkan Indonesia” di Ballroom Hotel Oasis, Banda Aceh, Sabtu (8/4/2017) lalu. Selain Banda Aceh, gelaran serupa diadakan juga di Padang, Sabtu (29/4/2017) lalu. 

Acara ini merupakan edukasi Ciptadent dalam mengampanyekan konsep Dental IQ, yaitu cara cerdas merawat gigi dan mulut. ini, pengunjung diedukasi tentang pentingnya kesehatan gigi.

Di Banda Aceh, keseruan acara telah terlihat sejak awal. Sebelum masuk ruangan, para pengunjung diajak menyikat gigi bersama.

Bayu Hermawan, Marketing Event Ciptadent, menjelaskan, “Dimulai dari gigi yang sehat, terciptalah keluarga yang kuat. Nah, nantinya para ibu akan terpacu untuk lebih berkarya dan kreatif dalam hal membantu perekonomian keluarga,” ujarnya.

Ciptadent juga memperkenalkan dua produk barunya yakni Ciptadent Maxi Complete dan Ciptadent Maxi 12 Plus. Ciptadent Maxi Complete hadir dengan lima perlindungan komplit untuk gigi dan mulut kita.

Mulai dari mencegah plak, menyegarkan nafas, menjaga kesehatan gusi, mencegah gigi berlubang, dan menjaga kekuatan gigi.

Sedangkan Ciptadent Maxi 12 Plus terdiri atas empat kandungan unsur penting yang baik untuk gigi.

Pertama, mycro active foam, di mana busa-busa mikro yang terkandung dalam pasta gigi bisa menjangkau sudut-sudut yang sulit dijangkau sikat gigi.

Kedua, xylitol, yaitu zat manis pada pasta gigi yang dapat mencegah gigi berlubang. Ketiga, IPMP yang berguna membunuh bakteri di mulut sehingga membuat nafas segar hingga 12 jam. Keempat, natural calcium, berguna untuk membuat gigi tampak lebih bersih.

Hadir sebagai pembicara drg. Zahrotur Riyad yang menjelaskan pentingnya merawat kesehatan gigi. “Jika tidak dirawat, banyak penyakit yang ditimbulkan akibat kesehatan gigi yang buruk,” kata Zahrotur seraya memperagakan cara menyikat gigi yang benar.

Perempuan inspiratif Nova 2014, Tatiek Kancaniati, tak mau kalah dan tampil memberikan edukasi berdasarkan pengalamannya sebagai seorang ibu yang sukses terjun di dunia social entrepreneur.

Menurutnya, menjadi seorang ibu adalah anugerah karena di samping hebat dalam mengurus keluarga, seorang ibu ternyata juga bisa produktif dalam urusan bisnis.