10 Hari Diperiksa Tim Medis, VM Positif Alami Gangguan Kejiwaan

By Swita Amallia Alessia, Jumat, 16 Juni 2017 | 10:00 WIB
ilustrasi (Swita Amallia Alessia)

Beberapa hari VM ditangkap jajaran kepolisian Mapolsek Taman Sari pada Senin (5/6) lalu, imbas aksinya berbelanja di sebuah apotek Roxy, Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat.

Pasalnya VM tampil dimuka umum dengan keadaan nyaris telanjang dan hanya menggunakan celana dalam yang tersisa. 

Kejadian yang berlangsung awal bulan Juni pun akhirnya menghebohkan warga Jakarta dan sosial media karena video VM menjadi viral.

Atas peristiwa ini, pihak kepolisian pun menangkap VM dan melakukan pemeriksaan.

(Baca : Tim Dokter Telusuri Riwayat Hidup VM dari Pihak Keluarga )

Genap 10 hari bahkan VM (26) mendiami ruang rawat inap Cenderawasih I, RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk mendapatkan pemeriksaan kejiwaan oleh tim medis.

Padahal rencananya, VM hanya diperkirakan menghabiskan waktu pemeriksaan di RS Polri selama tiga hari saja.

Namun faktanya, VM harus jalani pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan lebih lama dari waktu yang diperkirakan kepolisian Mapolsek, Taman Sari, Jakarta Barat.

Akhirnya, tim kepolisian pun diketahui sudah mengantongi hasil dari pemeriksaan kejiwaan wanita yang tinggal di Apartemen Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, berdasarkan hasil tes dan pemeriksaan selama hampir 10 hari oleh tim dokter RS Polri, jajaran kepolisian Mapolsek Taman Sari, memutuskan untuk tidak melanjutkan kasus tersebut.

Dikonfirmasi NOVA.id pada Jumat (16/6) melalui saluran telpon, Kapolsek Taman Sari membenarkan perihal pemberhentian kasus tersebut.

"Iya betul kita stop, karena hasil dari pemeriksaan dokter itu kemarin ada gangguan jiwa, tapi untuk tingkatannya seberapa serius bisa ditanyakan pada dokter, ujar Kapolsek Taman Sari AKBP Erick Frendriz.