Bagi Prilly Latuconsina, Lebaran Itu Waktunya Curang Soal Makanan

By Indira D. Saraswaty, Senin, 26 Juni 2017 | 09:45 WIB
Bagi Prilly Latuconsina, Lebaran itu waktunya curang soal makanan. (Indira D. Saraswaty)

Sudah lama aktris cantik Prilly Latuconsina menerapkan pola makan sehat, alias clean eating.

Gadis kelahiran Tangerang, 15 Oktober 1996 ini mengaku rela menjaga keketatan pola makan agar postur tubuhnya selalu terjaga, terlebih karena dia adalah seorang aktris.

(Baca juga: 4 Panduan Bagi Pemula Soal Diet "Clean Eating"​)

“Aku makan benar-benar bersih banget. Minyak juga pakai olive oil. Terus enggak makan gorengan, karbohidratnya diganti sama nasi merah atau gandum,” beber Prilly.

Meskipun selalu menjaga pola makannya dengan sepenuh hati, ada kalanya Prilly dilanda rasa bosan. Akhirnya, dia pun memilih untuk curang di hari-hari tertentu, salah satunya saat Lebaran.

Di momen spesial tersebut, Prilly membebaskan diri untuk makan apapun yang dia inginkan.

“Bayangin saja, selama setahun aku enggak makan apapun kecuali makanan sehat yang aku makan. Makanya Lebaran sehari bolehlah aku curang, cheating buat makan sepuasnya. Besok, kan, udah enggak bisa lagi,” tuturnya sambil menunjukkan ekspresi sedih.

Contohnya adalah di Lebaran tahun ini. Ketika berkunjung ke rumah opanya di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Prilly terlihat begitu menikmati sajian khas Lebaran yang tersaji di atas meja.

Ada ketupat, opor, rendang, sayur labu siam, udang, ayam goreng, hingga bakso kuah.  Dengan lahap, Prilly menyantap makanan di piring sambil sibuk memuji-muji rasa makanan yang terasa lezat.

“Hmm enak banget. Pokoknya Lebaran bolehlah makan sepuasnya. Nanti baru setelah Lebaran, udah puas nyobain opor dan semuanya, baru kita lanjut clean eating lagi hahaha,” gelaknya puas.