Oral Seks Tanpa Kondom? Bahaya! 7 Penyakit Ini Siap Menyerang Anda

By , Sabtu, 29 Juli 2017 | 12:41 WIB
5 Variasi Kondom Lelaki yang Pasti Anda Belum Ketahui (Nova)

NOVA.id - Oral seks sering sekali dilakukan beberapa pasangan menikah untuk mencari sensasi dan nuansa baru dalam eksperimen seksnya. Tujuannya adalah agar seks mereka tidak terkesan monoton dan membosankan.

Oral seks juga menjadi eksperimen yang kerap menimbulkan tanda tanya. Misalnya, apakah oral seks memiliki efek samping untuk kesehatan?

Kebanyakan mereka, seringkali menganggap kondom hanya digunakan untuk aktivitas inti bercinta. Padahal tidak, aktivitas oral seks juga disarankan tetap menggunakan kondom. Banyak ancaman penyakit yang bisa saja menyerang Anda dan pasangan karena aktivitas oral seks yang tidak sehat.

(Baca juga: Perhatikan! 10 Pantangan Untuk Ibu Hamil)

Apa saja ya kira-kira ancaman penyakit akibat oral seks menurut Boldsky.com:

1. Kanker Tenggorokan

Selama aktivitas oral seks meningkatkan risiko penularan Human Papillomavirus (HPV), yang dapat ditularkan dari pasangan Anda saat melakukan aktivitas ini. Ternyata HPV dapat meningkatkan risiko kanker.

2. Risiko Menularkan Berbagai Penyakit Menular Lainnya

Seperti beberapa penyakit menular lainnya mungkin saja menular kepada Anda dan pasangan Anda melalui oral seks. Beberapa penyakit menular yang identik dengan aktivitas oral seks adalah HIV, herpes, HPV dan hepatitis. Risiko itu juga berpengaruh pada apakah pasangan atau Anda memiliki potensi atau tidak.

(Baca juga: Sering Makan Siang di Meja Kerja? Berarti Anda Melewatkan 7 Manfaat Ini)

3. Gonore

Gonore adalah salah satu jenis Penyakit Menular Seksual (PMS). Gonore biasanya ditularkan ke tenggorokan saat oral seks. Kuman gonore menyebabkan radang, kemudian bernanah dan juga rasa nyeri yang hebat. Risiko ini patut Anda ketahui ketika Anda melakukan oral seks tanpa kondom.