Sadis! Seorang Ayah Tega Menghukum Anaknya Hingga Kakinya Melepuh

By , Senin, 14 Agustus 2017 | 10:27 WIB
Sering Tak Disadari, Ini 5 Penyebab Kaki Bengkak Tiba-tiba (Nova)

NOVA.id -  Ada beberapa hal yang sering tak disadari oleh warga negara Malaysia bahwa pelecehan dan kekerasan tak hanya sebatas memukul. Namun penggunaan kalimat yang memicu emosi seseorang pun masuk ke dalam ranah pelecehan.

Seorang ayah bernama Faisal Salam (31) di Malaysia baru-baru ini melakukan tindak kekerasan kepada buah hatinya sendiri.

Memang ia tidak memukul, tetapi ia menghukum putranya yang masih berusia 5 tahun itu berdiri di bawah sinar matahari tanpa menggunakan alas kaki pada pukul 15.00 waktu setempat.

Seperti yang dilansir dari situs Worldofbuzz.com, cuaca kala itu sedang panas-panasnya. Kaki mungil itu terbakar karena aspal yang panas dari sengatan matahari.

(Baca juga:Menyayat Hati, Gadis Kecil Penderita Penyakit Langka Ini Melakukan Hal Mengharukan untuk Adik Tercintanya)

Insiden tersebut terjadi di luar kediaman mereka di Batu 2, Bukit Palah, Melaka. Seseorang berinisial NST melaporkan peristiwa tersebut kepada polisi.

Alhasil, Faisal ditangkap dan dituntut di pengadilan karena telah melakukan pelecehan dan kekerasan kepada buah hatinya sendiri.

Faisal dituntut dengan undang undang setempat, Bagian 31 (1) (a) Undang-Undang Anak 2001, yang menyediakan denda maksimum RM50.000, atau kurungan penjara sampai 20 tahun, atau keduanya jika terdakwa dinyatakan bersalah.

Sementara itu sang ayah tidak merasa bersalah dengan tindakan ini.

(Baca juga: Tak Rela Istrinya Dipegang-pegang, Raffi Lakukan Hal Ini Untuk Nagita, Sweet Banget!)

Akan tetapi, Deputi Jaksa Penuntut Umum, Shazreen Nadia Saaban, mengingat seberapa parah luka anak tersebut. Sehingga ia tidak memberikan keringanan hukuman kepada Faisal

Tapi kata Shazreen, Faisal mendapatkan keringanan denda sebesar RM50.000 yang sempat tertera di tuntutannya.