Kedok Ritual Cuci Alat Vital, Ternyata Ini yang Dilakukan Dukun Tersebut

By , Senin, 14 Agustus 2017 | 12:48 WIB
ILUSTRASI (Nova)

NOVA.id - Praktik pengobatan ala dukun di Lampung ini membuat kita mengernyitkan dahi. Bagaimana tidak, praktik aneh ini ternyata masih dipercayai warga setempat.

M Agus Susanto (45), nama dukun tersebut, punya ritual mencuci alat vital pasiennya menggunakan air di dalam baskom.

Ia mewajibkan pasien perempuan menjalani pengobatan sendirian di sebuah kamar di rumahnya, sedangkan suami si pasien harus menunggu di luar.

Untungnya, aparat Polsek Tuba Tengah telah meringkus Agus di rumahnya, Tiyuh Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat, Lampung, Sabtu (5/8) akhir pekan lalu sekitar pukul 18.30 WIB.

(Baca juga: Menakjubkan! Memutuskan Untuk Hidup Sehat, Begini Penampilan Perempuan Ini Sekarang)

Polisi membekuknya atas laporan dua warga.

Kapolsek Tuba Tengah Komisaris Leksan Ariyanto mewakili Kapolres Tuba Ajun Komisaris Besar Raswanto Hadiwibowo mengungkapkan, seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, penangkapan tersangka Agus berawal dari laporan seorang warga pada Jumat (4/8) lalu.

Pelapor membeberkan tindakan Agus yang mencabulinya dengan dalih melakukan pengobatan alternatif.

"Saat korban bersama suaminya datang ke rumah tersangka untuk berobat, tersangka hanya memperbolehkan korban masuk sendirian ke kamar," ujar Leksan melalui ponsel, Minggu (6/8).

(Baca juga: Duh! Sering Konsumsi Makanan Cepat Saji, Payudara Pria Ini Tiba-tiba Tumbuh Membesar

"Sedangkan suami korban hanya boleh menunggu di luar," imbuhnya.

Di dalam kamar, Leksan menjelaskan, tersangka memulai aksinya dengan ritual mencuci alat vital korban menggunakan air di dalam baskom.