Ketika Cucu Presiden Jokowi Hadir di Istana Negara, Begini yang Terjadi...

By Firli Athiah Nabila, Kamis, 17 Agustus 2017 | 12:04 WIB
Gibran Rakabuming Raka bersama istri dan anaknya, Jan Ethes. (Firli Athiah Nabila)

NOVA.id -  Jan Ethes Sri Narendra ikut hadir pada perayaan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72 di Istana Presiden, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Boleh jadi, ini merupakan kali pertamanya bocah satu tahun cucu dari Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi itu tampil di depan publik.

Digendong oleh sang ayah, Gibran Rakabuming Raka, Ethes tampak lucu mengenakan beskap hitam dipadu kemeja putih. Sang ibu, Selvi Ananda, tampak berada di sampingnya.

Keberadaan Ethes menarik perhatian para tamu. Mereka mendekatinya dan berfoto bersama Gibran dan Ethes. Tepatnya di pintu sisi timur Istana Merdeka.

Baca juga: Miris! Ini Dia 6 Daftar Anggota Paskibra yang Meninggal Sebelum dan Sesudah Upacara Kemerdekaan

Bahkan, beberapa tamu mengelus-elus tangan kiri Ethes yang tampak bingung menatap sekitarnya.

"Halo Ethes...lucu ya," sapa seorang tamu undangan.

Tidak tampak penjagaan terlalu ketat bagi Gibran sekeluarga. Hanya seorang Paspampres yang menjaga keluarga Gibran mengatur di mana tamu tersebut boleh berfoto bersama.

Baca juga: Jawaban Mengejutkan Atalarik Syach Dituduh Punya Kelainan Seksual Hingga Cerai dari Tsania Marwa

Gibran mengaku tiba di Jakarta sejak Rabu (16/8/2017). Ia mengatakan, baru upacara peringatan kemerdekaan tahun ini, dia sekeluarga bisa hadir.

"Tiap tahun ada undangan sebenarnya. Tapi dulu Ethes masih kecil, belum bisa naik pesawat. Jadi yang bisa ikut cuma saya. Sekarang bisa bertiga, (Ethes) sudah bisa diajak ke mana-mana," ujar Gibran.

Baca juga: Karina Salim Baru Tahu Silsilah Keluarga dari Pelajaran Sejarah