Saat Upacara Penurunan Bendera, Jokowi Bisikkan Hal Ini pada Ruth Celine, Petugas Pembawa Baki Bendera Pusaka Merah Putih

By , Sabtu, 19 Agustus 2017 | 10:48 WIB
Prosesi penurunan Bendera Pusaka Merah Putih dengan petugas pembawa baki, Ruth Cheline Eglesya Purba, Kamis (17/8) (Nova)

NOVA.id - Publik dikejutkan dengan pengakuan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo soal kejadian lucu yang terjadi ketika berlangsungnya upacara penurunan bendera beberapa waktu lalu.

Pasalnya ia mengaku lupa harus mengangkat baki atau kain bendera, saat upacara penurunan bendera pada peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kamis (19/8) lalu.

Pengakuan tersebut, Joko Widodo sampaikan melalui laman resmi media sosial Facebook miliknya, Sabtu (19/8), sekira pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Lucunya Ekspresi Anies Baswedan Saat Ikuti Lomba Tarik Tambang Hingga Terjatuh dengan Para Tetangga

Begini pengakuan Joko Widodo di laman Facebook-nya beberapa jam lalu:

'Sebenarnya kejadian ini tak seorang pun yang tahu di luar saya dan Ruth.

Ya, hanya saya dan Ruth Celine Eglesya Purba, pembawa baki Bendera Merah Putih saat upacara Penurunan Bendera 17 Agustus, Kamis sore lalu.

Ketika sang pembawa baki dengan bendera terlipat di atasnya melangkah berderap lewat undakan tangga dan mengantarkannya ke hadapan saya, saya benar-benar lupa: yang harus diangkat bakinya atau hanya kain bendera di atasnya.

Baca juga: Ketika Cucu Presiden Jokowi Hadir di Istana Negara, Begini yang Terjadi...

Baki kuningnya sudah saya pegang.

Untunglah, Ruth begitu dekat dan saya berbisik.

"Ruth, ini yang diambil bendera atau bakinya?".