Berawal dari Iseng, Ini Dia Cerita Adista, Perempuan Cantik Asal Bandung yang Jadi Pemadam Kebakaran

By , Minggu, 20 Agustus 2017 | 10:09 WIB
Mojang Dinas Pemadam Kebakaran Penanggulangan Bencana, Dista Suwartika (22). (Nova)

NOVA.id - Berawal dari iseng-iseng berhadiah, Dista Suwartika (22) kini tengah menikmati profesinya sebagai anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) di Kota Bandung.

"Awalnya iseng-iseng saja mencoba, daripada menganggur," kata Adista, saat ditemui TribunJabar.co.id, Jalan Sukabumi No 17, Kota Bandung, Jumat (18/8).

Perempuan yang biasa disapa Adista ini mengatakan sempat mengikuti tes untuk menjadi Polisi Wanita (Polwan) tapi tidak lolos dalam seleksi.

Baca juga: Keren! Ibu-Ibu Ini Berhasil Peroleh Medali Emas Panahan di Sea Games 2017, Siapakah Dia?

"Karena gagal tidak dapat tes Polwan. Akhirnya mencoba dan lolos di sini. Ada teman yang bilang infonya," ungkap Adista.

Perempuan yang beralamat di Permata Taman Sari Pasopati Arcamanik, Kota Bandung tersebut mengungkapkan walaupun kondisi perlengkapan pemadam kebakaran terbatas, hingga kini ia bisa memanfaatkannya dengan baik.

"Paling aku megang alat masih belum lancar, biasanya megang selang menyalakan air. Masih ada kendala, cuma ya sudah selagi adanya itu," ungkap Adista.

Baca juga: Sah! Ternyata Begini Sosok Noorani Sukardi, Wanita yang Dinikahi Moreno Soeprapto

Lebih lanjut, Adista menjelaskan pertama kali menjadi petugas pemadam kebakaran, perasaan takut menghampiri dirinya.

"Awalnya takut turun gedung sewaktu pertama kali. Seperti aku takut kucing saat ada evakuasi kucing menjadi harus berani," ucapnya.

Dalam keseharian melaksanakan tugas, ia sebagai anak semata wayang mendapatkan nasihat dari kedua orangtuanya, Bayu Suwergi Gading (46) dan Tati Atikah (42), untuk selalu berdoa saat ada kejadian dan menjaga diri dengan baik-baik.

Baca juga: Waspada! Ini Akibatnya Jika Kutu Rambut Pada Anak Tidak Segera Diatasi