Mengejutkan, Asri Welas Ternyata Keturunan Pangeran Diponegoro, Ini Buktinya

By , Minggu, 20 Agustus 2017 | 12:13 WIB
Asri Welas mengaku kagum saat melihat tubuh kekar mentalist Deddy Corbuzier. (Nova)

NOVA.id - Siapa yang tak mengenal sosok Pangeran Diponegoro?

Ia dikenal sebagai pahlawan nasional atas kepemimpinannya dalam perang melawan Belanda, Pangeran Diponegoro pun sempat dijadikan gambar mata uang pecahan 5 ribu rupiah sebagai tanda kehormatan.

Namun siapa sangka, ternyata presenter sekaligus aktris Asri Welas merupakan keturunan pahlawan nasional tersebut.

Baca juga: Kenang Jejak Soekarno: Kisah Maia Estianty, Cucu dari Istri Pertama Presiden Soekarno

Perempuan yang bernama asli Asri Pramawati ini juga mengaku sempat kaget dan tak percaya ketika mendapat kabar bahwa dirinya adalah keturunan ketujuh dari Pangeran Diponegoro.

Saat itu, ia malah diberitahu oleh sebuah stasiun televisi tentang statusnya yang merupakan keluarga jauh dari pahlawan nasional.

“Aku tahu dari Metro TV saat itu. Katanya, ‘Sri, kamu keturunan Diponegoro yang ketujuh’. Aku hanya anggap salah sambung, salah orang. Beberapa kali telepon lagi. Katanya dia ke Jogja, ketemu nama-nama keluarga besarnya Diponegoro. Katanya, nama lengkap kamu ini bukan? Nama ibu, bude, eyang, semua diurut. Ternyata benar, aku keturunan ketujuhnya," akui Asri seraya tertawa.

Baca juga: Biasa Tampil Sederhana, Kahiyang Ayu Pamer Tas Mewahnya Saat Bersama Kekasih, Ternyata Harganya Fantastis!

Begitu tahu, ia pun dihubungi keluarga besarnya.

Rencananya, semua keturunan Pangeran Diponegoro akan bertemu untuk menjalin silaturahmi yang sebelumnya terputus. Namun sayang, Asri saat itu berhalangan hadir.

“Aku ternyata berkeluarga juga sama Wanda Hamidah dan Mbak Vina Panduwinata. Kaget kalau kita saudara. Kita pun belum ketemu lagi. Tadinya sempat mau ketemu dengan keluarga besar, tapi jadwalku nggak bisa. Cuma dapat cerita dan update saja. Ternyata dulu Diponegoro itu nyebrang ke Sumatera. Cucunya dipesankan untuk menanam Pohon Jalar di depan rumah. Kodenya itu.”

Baca juga: Wow! Ternyata Begini Cara Wulan Guritno Melawan Kanker