Masyarakat Cerdas dengan Gizi Seimbang, Danone Gelar 'Journalist Goes to Campus'

By , Kamis, 24 Agustus 2017 | 14:46 WIB
Danone gelar kegiatan Journalist Goest to Campus di FEMA IPB (Nova)

NOVA.id - Demi meningkatkan kualitas hidup manusia yang cerdas dan sehat, Danone Indonesia menggelar kegiatan edukasi gizi bagi para pewarta dengan tema 'Journalist Goes to Campus.'

Bekerja sama dengan Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor (FEMA IPB), acara tersebut digelar selama dua hari pada 22-23 Agustus 2017 di kampus IPB, Darmaga, Bogor.

Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk membahas mengenai isu gizi dan kesehatan terkini, sekaligus kunjungan langsung ke lapangan bersama para ahli gizi dan komunitas.

Baca juga: Minum Kopi Setelah Minum Obat, Boleh Enggak Ya?

Turut hadir para pakar gizi seperti Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS, Dr. Ir. Drajat Martianto, MSc, Dr Rimbawan, Dr. Ir. Sri Anna Marliyati, M.S, Prof. Dr. Ali Khomsan, MS dan Prof. Ir. Ahmad Sulaeman.

"Acara ini adalah salah satu bentuk komitmen Danone untuk membawa kesehatan kesebanyak mungkin orang dengan cara mengedukasi masyarakat luas tentang pentingnya nutrisi bagi kehidupan," jelas Arif Mujahidin, Communications Director Danone Indonesia saat dijumpai di Bogor, Selasa (22/8).

Danone juga mengajak para peserta 'Journalist Goes to Campus' berkunjung ke sebuah komunitas 'Saung AMG (Ayo Melek Gizi)' di desa Dramaga, Bogor, tak jauh dari Kampus IPB.

Baca juga: Hidup Tanpa Laki-laki, Begini Cara Suku 'Perempuan' di Amazon agar Hamil, Mengerikan!

Selama ini, komunitas yang beranggotakan mayoritas ibu-ibu ini diberi edukasi soal gizi oleh FEMA IPB yang bekerjasama dengan Danone Indonesia soal gizi seimbang.

Selain itu ada juga pelatihan kegiatan kreatif  seperti membuat yogurt dari susu sapi yang kemudian dijual demi dapatkan penghasilan tambahan.

Keberadaan Saung AMG juga diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi para ibu rumah tangga untuk lebih maju dalam hal pengetahuan seputar gizi yang baik untuk keluarga yang sehat. (*)