Tingkatkan Kualitas Diri, Begini Caranya Memotivasi Diri Sendiri dan Rekan Kerja di Kantor

By , Minggu, 27 Agustus 2017 | 09:53 WIB
Pengorbanan yang harus dilakukan jika ingin karir sukses (Nova)

NOVA.id - Tanggungjawab dalam dunia kerja seringkali membuat kita harus berperan sebagai leader.

Menjadi pemimpin bukan berarti kita memanfaatkan kesempatan untuk jadi bossy.

Tapi inilah saatnya kita bisa  jadi orang yang dipercaya untuk memimpin sebuah tim.

Baca juga: Memuji Rekan Kerja, Tak Ada Salahnya, Kok!

Selain agar dipercaya, pasti kita juga ingin dong dicintai oleh bawahan atau pun rekan kerja kita.

Untuk itu perlu adanya motivasi, baik itu kepada diri sendiri atau bahkan pada orang lain.

Berikut adalah beberapa tips bagaimana kita memotivasi diri  sendiri dan tim kerja demi meningkatkan kualitas diri, menurut Yuliana F. Hartanto, pengajar dan pendiri Guru Grooming.  

Baca juga: Ingin Karir Sukses? Inilah 3 Penghambat Perkembangan Karir yang Harus Ditinggalkan

Motivasi Terbesar adalah Diri Sendiri Tentu kita sering mendengar kalimat tersebut. Namun, tentu tak akan berarti apapun apabila tak ada aplikasinya pada diri kita.

Ingat, yang menentukan kualitas kehidupan adalah diri kita sendiri loh.

Sukses di Tangan Anda Tak hanya sanggup memotivasi diri sendiri, kita juga harus memiliki target untuk dicapai.

Kemudian, harus ada keyakinan bahwa untuk mencapai sukses, kita-lah yang menentukan jalannya.