Wah Ternyata Ini 5 Hal yang Harus Diperhatikan saat Beli Lemari Es buat Rumah Barumu!

By Indira D. Saraswaty, Senin, 28 Agustus 2017 | 07:00 WIB
Tips memilih kulkas buat rumah baru. (Indira D. Saraswaty)

NOVA.id – Punya rumah baru? Berarti saatnya belanja peralatan elektronik primer, yaitu lemari es.

Lemari es menjadi salah satu perabotan rumah tangga utama yang tak kalah penting dari perlengkapan lainnya lantaran akan dipakai dalam jangka waktu lama.

Kita pasti ingin memiliki lemari es yang berkualitas, tahan lama, bisa meningkatkan kualitas hidup, berfitur canggih, tapi dengan harga terjangkau.

Agar tak salah memilih, berikut 5 hal penting yang harus diperhatikan saat membeli lemari es buat rumah barumu yang dirangkum NOVA dari berbagai sumber:

1. Kapasitas Lemari Es

Jika memiliki keluarga besar dan rutin belanja bulanan, lebih baik memilih lemari es berkapasitas besar yang bisa menampung berbagai jenis bahan makanan.

Pertimbangkan juga fitur lemari es yang bisa membantumu lebih mudah mencari dan mengambil bahan makanan ketika lemari es penuh, seperti fitur Easy-View Refrigerator Compartment yang dimiliki lemari es Hitachi.

Fitur kompartmen cerdas Hitachi mampu memberikan sudut pandang luas, sehingga kita lebih mudah menemukan barang yang diinginkan.

2. Sesuaikan dengan Ukuran Dapur

Selalu pertimbangkan ukuran lemari es dengan ukuran dapur.

Pasalnya lemari es harus memiliki ruang yang cukup agar sirkulasi udaranya dapat berjalan baik dan makanan yang tersimpan di dalamnya bisa tahan hingga beberapa hari.

Mengingat lemari es tak lagi sekedar perangkat elektronik biasa tapi perabotan yang mempercantik ruangan, maka desain dan warna yang menarik juga penting.