Sedih Bayinya Kena Katarak di Usia 3 Bulan, Asri Welas Bertanya: Aku Salah Apa?

By Nova 1, Sabtu, 16 September 2017 | 13:20 WIB
Asri Welas mengaku punya komitmen kuat untuk memberikan ASI Eksklusif kepada bayinya (Nova 1)

NOVA.id - Penyiar Asri Welas (38) tidak bisa menahan tangis, ketika menjelaskan bagaimana rasanya mendapatkan kabar anaknya, Rayyan Gilbran Ridha Rahardja alias Ibran yang terkena katarak.

Meski tidak menangis histeris, pantauan Warta Kota (Tribunnews.com Network), bola mata Asri memerah dan berkaca kaca ketika ia mengaku cukup setres, mendapatkan kabar Ibran terkena katarak.

"Ya rasanya campur sih. Tetapi aku terus berdoa kepada Tuhan, bahwa anak aku tidak akan kenapa-kenapa," kata Asri Welas ketika menggelar jumpa pers kepulangan Rayyan Gilbran Ridha Rahardja, di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9).

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ini Cerita Awal Mula Perkenalan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Pemain sitkom Suami Suami Takut Istri itu menuturkan bahwa dirinya sempat menanyakan kepada sang sauami, Galiech Ridha Rahardja dirinya memiliki salah dalam kehidupannya.

"Aku sempet tanya ke suami, 'aku salah apa ya kok aku diberi seperti ini'. Tapi dia bilang jangan menilai apapun," ucapnya.

"Gibran ini hebat cerdas dia cepet respon. Soalnya di usia dia perkembangannya sama cuman ini terbatas dengan penglihatan aja," sambungnya dengan mata yang masih berkaca-kaca.

Baca juga: Usai Operasi Katarak, Anak Asri Welas Kembali Masuk Rumah Sakit, Ini Penyebabnya

Lanjut bintang film Cek Toko Sebelah itu, ia berdoa dan menitipkan doa kepada sang kakak, yang beberapa bulan lalu pergi haji ke Tanah Suci.

"Kebetulan kakak saya pergi haji, jadi saya minta pas ibran di operasi. Mas doain ya, isi doanya selalu mas tolong dioain agar Ibran bisa melihat lagi," ungkapnya.

Beruntung, doa Asri yang dititipkan kepada sang kakak, dikabulkan oleh Allah SWT dan sang anak sudah bisa pulang ke rumah setelah menjalani dua kali operasi.

"Alhamdulillah doa aku jadi kenyataan sekarang," ujar Asri Welas sambil menangis.(Arie Puji Waluyo/Wartakotalive)

Baca juga: Ariel NOAH Akan Nikahi Sophia Latjuba di Hari Ulang Tahunnya? Begini Reaksinya...