Sempat Berjauhan, Venna Melinda Kembali Mesra dengan Kedua Anak Kandungnya, Ini Penyebabnya

By , Senin, 18 September 2017 | 14:23 WIB
Potret kebersamaan Vania Athabina, anak adopsi Venna Melinda bersama kedua anak kandungnya, Verrel dan Athalla (Nova)

NOVA.id - Setelah bercerai dari Ivan Fadilla, aktris Venna Melinda sempat merasa hidupnya terombang-ambing.

Namun, di tengah bencana justru hadir setitik asa dalam bentuk bayi mungil cantik bernama Vania Athabina.

Dia sendiri tak pernah menyangka bahwa dirinya akan dipertemukan dengan malaikat kecil bernasib malang itu.

Tepat tanggal 17 September 2016, Venna yang baru saja bangun dari tidur membaca sebuah berita tentang seorang bayi yang dicampakkan ibu kandungnya.

“Ditemukan bayi perempuan di toilet masjid UIN Hidayatullah. Entah kenapa, hati saya bersikeras untuk mencari anak itu. Sejak cerai, saya kebanyakan pakai feeling, termasuk sama anak. Jadi saya hanya mengikuti hati saya saja,” cerita Venna kepada NOVA.id beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ulang Tahun, Venna Melinda Dapat Hadiah Tong Sampah dari Anaknya, Ternyata Ada Pesan Khususnya

Venna pun bergegas mendatangi kepolisian dan mengutarakan niatnya membiayai semua pengobatan dan perawatan bayi mungil itu di rumah sakit.

Tapi semua itu tak cukup. Ibu dari Verrel Bramasta itu pun bertekad membawa pulang dan merawat bayi itu sebagai anaknya.

“Saya bilang ke dinas sosial kalau saya mau memuliakan anak ini. Agama saya menyebutnya seperti itu. Mereka kaget, karena niat saya awalnya cuma melihat. Tapi saya lihat anak ini butuh saya dan saya butuh dia. Ditanya, kok dadakan sekali? Tapi saya benar-benar mau rawat dia sampai dia dewasa dan sukses nanti,” ujar Venna tegas.

Meskipun penuh perjuangan, Venna mengaku kini merasa begitu bahagia dan bertekad mencurahkan kasih sayangnya pada Vania, sama seperti dirinya menyayangi kedua anaknya yang lain, Verrel Bramasta dan Athalla Naufal.

Baca juga: Verrel Bramasta Mengaku Belum Akrab dengan Ibu Baru

“Vania seperti magnet untuk keluarga saya. Sekarang saya, Verrel, dan Athalla jadi harmonis kembali. Mereka kembali respect terhadap ibunya, karena kemarin saat cerai ceritanya sempat buruk. Sejak ada Vania, mereka tinggal serumah dengan saya sampai rumahnya Verrel jadi. Saya enggak menyangka kalau Vania-lah yang merekatkan kami kembali,” aku Venna.