4 Pernikahan Paling Hits yang Jadi Buah Bibir 'Netizen' Indonesia Sepanjang Tahun 2017

By Amanda Hanaria, Selasa, 26 September 2017 | 03:15 WIB
Bocoran tren pesta pernikahan tahun 2015 (Amanda Hanaria)

NOVA.id - Tahun 2017 memang belum berakhir. Namun, hingga saat ini setidaknya tercatat 4 pernikahan yang mencuri perhatian khalayak.

Tidak hanya di dalam negeri, pernikahan ini juga terjadi di negeri tetangga. Bahkan, fenomenal, dua di antaranya sempat disebut oleh Presiden RI Joko Widodo.

Pernikahan ini juga ramai dibicarakan oleh warganet. Bahasan tentangnya pun tembus sebagai trending topic di Twitter. Berikut ulasannya.

Dari Indonesia sampai negeri jiran.

Baca juga: Jelang Menikah, Kahiyang Ayu Sempatkan Hadiri Resepsi Pernikahan Vicky Shu

1. Raisa-Hamish Pernikahan fenomenal yang belakangan menggemparkan Tanah Air pertama datang dari penyanyi cantik Raisa Andriana dan Hamish Daud.

Awalnya, hubungan di antara keduanya memang sudah lama terendus. Namun, mereka selalu bungkam ketika dimintai konfirmasi.

Meski begitu, aktivitas media sosial keduanya semakin menguatkan bahwa pasangan ini memang sedang dimabuk asmara, termasuk ketika mereka mengunggah foto berdua.

Kabar bahagia sekaligus “duka” kemudian datang pada Minggu (21/5/2017). Raisa dan Hamish resmi bertunangan.

Hari berikutnya, tanda pagar alias tagar #HariPatahHatiNasional mendadak jadi topik terpopuler atau trending topic di Twitter.

Tak berhenti di situ, empat bulan kemudian, yakni pada 3 September 2017, Hamish dan Raisa sah menjadi suami-istri yang kembali menciptakan trending topic dengan tagar #HariPatahHatiNasionalJilid2.

Baca juga: Wah Ternyata Foto-foto Pernikahan Raisa dan Hamish Daud Mirip dengan Pernikahan Orangtuanya 31 Tahun Lalu