Wah! Ternyata Ini Dia 3 Hobi Anies Baswedan yang Justru Kurang Disukai Sandiaga Uno

By Amanda Hanaria, Kamis, 12 Oktober 2017 | 12:30 WIB
Anies Baswedan bersama istri saat menerima kunjungan Sandiaga Uno dan istri di rumahnya. (Amanda Hanaria)

NOVA.id - Tak terasa tiga hari lagi DKI Jakarta akan memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru, yakni Anies Rasyid Baswedan dan wakilnya Sandiaga Salahuddin Uno.

Kabarnya keduanya akan dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Senin, (16/10).

Lahir di Kuningan, Jawa Barat, 7 Mei 1969, Anies memiliki raport biru di panggung politik nasional.

Ia pernah jadi juru bicara Jokowi-Jusuf Kalla pada Pemilu Presiden 2014. Dia juga menjadi Deputi tim transisi usai Jokowi-JK memenangi Pilpres, mengalahkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Baca juga: Lagi-Lagi Ahok-Djarot Dapat Karangan Bunga di Balai Kota, Ternyata Penyebabnya Karena Ini...

Cucu pahlawan nasional Abddurrahman (AR) Baswedan ini adalah pelopor Gerakan Indonesia Mengajar, Gerakan Turun Tangan, Gerakan Indonesia Menyala, dan sejumlah aktivitas sosial lainnya.

Dia menjadi rektor termuda di Universitas Paramadina Jakarta, 38 tahun.

Sebelum berlaga dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, Anies sempat menjabat sebagai Menteri Pendidikan di pemerintahan Jokowi-JK.

Sejumlah aktivitas lainnya dilakukan putra pasangan Rasyid Baswedan (dosen Universitas Islam Indonesia) dan Prof Aliyah Rasyid (dosen Universitas Pendidikan Yogyakarta) ini.

Tetapi, tahukah Anda bahwa suami Fery Farhati Ganis dan ayah dari empat orang anak ini juga memiliki kebiasaan yang bisa jadi jarang dilakukan oleh orang lain karena membutuhkan ketelatenan?

Inilah tiga hobi Anies Baswedan yang tidak ditekuni oleh pasangannya, Sandiaga Uno.

1. Hobi Piara Burung Dara Anies sangat menyukai burung dara atau burung merpati, jadi jangan heran jika kita berkunjung ke kediamannya, tentu akan ada belasan burung yang identik dengan lambang kasih tersebut.