Psst, Ini 10 Rahasia Tetap Pede Saat Bertemu Calon Mertua Pertama Kali!

By Dionysia Mayang Rintani, Kamis, 19 Oktober 2017 | 07:30 WIB
Psst, Ini 10 Rahasia Tetap Pede Saat Bertemu Calon Mertua Pertama Kali! (Dionysia Mayang)

NOVA.id – Bagaimanapun kita berusaha, rasa-rasanya momen pertama kali bertemu calon mertua akan tetap membuat kita cemas dan tegang.

Biasanya kita khawatir calon mertua memiliki kesan buruk pada kita atau bahkan hubungan tidak direstui berlanjut ke tahap yang serius.

Nah, agar mimpi buruk tersebut tak sampai jadi kenyataan, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menaklukkan hati calon mertua.

1. Tidak berlebihan

Saat pertama kali bertemu, calon mertua biasanya akan bertanya bagaimana kita bisa kenal dengan anak mereka?

Ceritakan kisah tersebut secara jujur. Meski tiap orangtua suka mendengar kisah lucu dari anaknya, tetapi jangan sampai kita mengarang kisah seperti Nicholas Sparks agar terlihat menakjubkan.

Tapi, pastikan dulu apa yang kita ceritakan sama dengan versi kekasih yang kemungkinan besar sudah bercerita pada orangtuanya tentang awal mula ia pacaran dengan kita.

(Baca juga: Terpopuler: Kondisi Terkini Anak Korban Pembunuhan Sadis Pulomas Hingga Perubahan Drastis Shinta Tanjung Pasca Cerai)

2. Kenali keluarga pasangan

Bertemu dengan calon mertua untuk pertama kalinya, tidak berbeda dengan wawancara kerja.

Kita perlu melakukan riset kecil. Pelajarilah segala hal tentang keluarga pasangan, semisal apa saja kegiatan mereka, bagaimana kepribadian mereka, bahkan sejarah keluarga pasangan.

Kita juga harus mengetahui hal-hal unik dalam keluarga pasangan anda, seperti kebiasaan "aneh", kecenderungan politik, dan sebagainya.