Jadi Pemimpin Pasar dengan Teknologi dan Inovasi Terbaru dari Tetra Pak Indonesia

By Dionysia Mayang Rintani, Kamis, 2 November 2017 | 08:45 WIB
All Pack 2017 (Dionysia Mayang)

NOVA.id – Di tengah tingginya kompetisi dalam industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG), Tetra Pak Indonesia menyediakan rangkaian teknologi dan inovasi terbaru di bidang pemrosesan dan pengemasan makanan dan minuman.

Pada pameran All Pack 2017 yang diselenggarakan 1 – 4 November 2017 di JIExpo Kemayoran, Tetra Pak menghadirkan terobosan terbaru di bidang pemrosesan dan pengemasan makanan dan minuman, salah satunya Microsoft HoloLens dan otomatisasi proses oleh Tetra Pak.

Mengusung tema ‘Your Success, Our Passion’ pada pameran tersebut, Tetra Pak berambisi untuk mendukung pertumbuhan bisnis para pemilik brand di Indonesia dengan menghadirkan rangkaian inovasi dan teknologi terbaru.

(Baca juga: Hilangkan Selulit dengan Operasi Plastik Hingga Laser, Ternyata Tidak Selalu Berhasil Loh, Ini Faktanya)

“Setiap harinya di belahan dunia, miliaran produk air, susu, jus, dan produk minuman lainnya telah dikonsumsi. Di Tetra Pak, kami telah mengembangkan lini kemasan untuk melindungi nilai nutrisi yang baik dan cita rasa produk di dalamnya,” ujar Paolo Maggi, Managing Director Tetra Pak Indonesia.

Pada pameran All Pack 2017 ini, adalah pengalaman pertama Tetra Pak bergabung dan menghadirkan kombinasi antara realita dengan dunia virtual sehingga memungkinkan pelanggan untuk mentransformasikan operasi bisnis dan meningkatkan kapabilitas layanan teknisi mereka.

Tak hanya itu, komitmen Tetra Pak Indonesia untuk kesuksesan pelanggannya terlihat dari proses otomatisasi yang dikenal dengan Tetra Pak® Plantmaster.

Tetra Pak® Plantmaster ini merupakan solusi otomatisasi dan informasi yang dirancang khusus untuk mencakup keseluruhan produksi makanan, dari penerimaan bahan baku hingga konsumsi di meja makan.

(Baca juga: Sambut Akhir Tahun, Inilah Tips Liburan Seru dan Nyaman Bersama Keluarga)

Terobosan Tetra Pak yang lainnya adalah menghadirkan kemasan karton inovatif untuk produk air mineral yang sesuai dengan tingginya minat konsumen akan gaya hidup sehat.

Selain itu, kemasan ini turut memberikan diferensiasi tampilan produk bagi para produsen air mineral serta memudahkan proses daur ulang kemasan yang tidak terpakai, sehingga menjadikannya ramah lingkungan.

“Kehadiran Tetra Pak pada pameran All Pack 2017 menampilkan sejumlah teknologi mutakhir seperti mesin yang saling terhubung, analisis data, aplikasi mobilitas, pelatihan virtual, serta dukungan jarak jauh yang dapat memberi nilai tambah bagi pemilik brand dan membantu mereka menjadi yang terdepan, serta mampu meningkatkan efisiensi dan optimalisasi kinerja pabrik mereka,” jelas Gabrielle Angriani, Communication Manageer Tetra Pak Indonesia.