Komedo di Dagu Membandel? Hanya Butuh 5 Cara Mudah Ini untuk Menghilangkannya Dalam Sekejap

By Dionysia Mayang Rintani, Jumat, 3 November 2017 | 03:20 WIB
Komedo di Dagu Membandel? Hanya Butuh 5 Cara Mudah Ini untuk Menghilangkannya Dalam Sekejap (Dionysia Mayang)

NOVA.id – Banyak sekali masalah wajah yang biasanya dialami oleh perempuan, seperti minyak berlebih, jerawat, kulit bersisik, kulit kusam, bekas jerawat, dan sebagainya.

Salah satu masalah yang sering ditemui oleh perempuan adalah komedo.

Komedo disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat oleh kotoran di wajah.

Komedo bisa muncul di daerah-daerah tertentu pada wajah, misalnya sela-sela pinggir hidung, pipi, kening bagian tengah, dan dagu.

(Baca juga: Punya Sahabat Laki-laki? Perhatikan 4 Hal Ini Agar Kita Tak Membuat Suami Jadi Cemburu Buta)

Pori-pori kulit yang tersumbat di daerah dagu menyebabkan komedo atau benjolan hitam kecil membandel, sehingga bisa membuat kulit kita tampak bernoda.

Tentunya, hal ini akan sangat mengganggu ketika kita menggunakan make up, karena kulit wajah kita tidak akan terlihat mulus dan akan terlihat bitnik-bintik pada wajah ketika menggunakan make up.

Terlebih lagi, biasanya menyingkirkan komedo dari area dagu bisa sangat menyakitkan jika kita hanya mengandalkan produk kecantikan yang dibeli di toko.

Jadi, pakar perawatan kulit sering kali mendesak perempuan untuk menggunakan bahan alami yang umum untuk mengobati gangguan kulit seperti komedo di dagu, dan lain-lain.  

(Baca juga: Praktis, Ikut Perempuan Inspiratif NOVA Bisa Langsung dari Tulisan Blog, Loh! Intip Caranya Berikut Ini)

Nah, dilansir dari Bright Side, berikut adalah 5 bahan alami yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan komedo hitam di dagu.

1.       Garam Laut