Hadirkan Sistem Unggulan, PT Bungasari Flour Mills Siap Kuasai Pasar Tepung Terigu

By Dionysia Mayang Rintani, Jumat, 10 November 2017 | 06:30 WIB
Hadirkan Sistem Unggulan, PT Bungasari Flour Mills Siap Kuasai Pasar Tepung Terigu (Dionysia Mayang)

NOVA.di - Perusahaan tepung terigu PT Bungasari Flour Mills menggelar kunjungan pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri Krakatau, Cilegon, Banten pada Rabu, (8/11).

Pabrik tepung terigu dengan fasilitas modern di Indonesia ini mengadopsi sistem pengolahan gandum yang canggih dan modern dengan flour blending system yang menjadi unggulan dari Bungasari.

“Berkat teknologi ini, dalam tiga tahun PT Bungasari Flour Mills Indonesia mampu menghasilkan lebih dari ratusan produk beragam, baik dalam bentuk tepung terigu maupun pakan ternak,” jelas Budianto Wijaya, Sales & Marketing Director PT Bungasari Flour Mills.

(Baca juga: HIT Expert Luncurkan Revolusi Terbaru untuk Membasmi Nyamuk Bandel)

Flour blending system yang diterapkan PT Bungasari Flour Mills Indonesia memungkinkan proses pengolahan gandum yang disesuaikan dengan jenis dan karakter gandum yang diolah, sehingga menghasilkan kualitas tepung terigu yang konsisten.

“Umumnya pada proses produksi, kulit gandum terbuang. Tapi dengan teknologi flour blending system yang diterapkan di pabrik PT Bungasari Flour Mills Indonesia, kini kulit gandum terbuang tersebut dapat dimanfaatkan untuk produk sampingan, seperti pakan ternak hingga komponen furniture,” tambahnya.

Sementara, sistem produksi wheat blending akan menjaga konsistensi kualitas produk.

(Baca juga: Sama Seperti Dewasa, Bayi Pun Harus Bersendawa! Ini Alasan dan Cara Mudah Agar Si Kecil Sendawa)

PT Bungasari Flour Mills sendiri telah memiliki standard manajemen sistem mutu, proses, dan keamanan pangan yang sudah tersertifikasi oleh lembaga internasional.

Antara lain, FSSC 22000, ISO 9001, HALAL, dan SNI.

Konsumen sendiri bisa memilih tepung sesuai kebutuhan atau kegunaan serta kualitas yang diperlukan, dengan range jenis produk yang luas.(*)