MatahariMall.com Luncurkan Fitur Terbaru Agar Bisa Lebih Memahami Perempuan Indonesia

By Amanda Hanaria, Rabu, 15 November 2017 | 13:30 WIB
MatahariMall.com, What Women Secretly Want (Amanda Hanaria)

NOVA.id – MatahariMall, salah satu eCommerce lokal di Indonesia telah mengembangkan fitur O2O yang sudah dirilis pada 2015 lalu.

Kali ini, O2O kembali dengan menghadirkan fitur terbarunya, yaitu Loyalty Points O2O.

Karena melihat adanya perubahan pola belanja online konsumen yang mayoritasnya adalah perempuan, MatahariMall kini memberikan perhatian khusus untuk memahami kebutuhan belanja perempuan dengan melakukan suvei.

“Bagi kami, yang terpenting adalah mengenal betul siapa konsumen kami dan tahu apa yang mereka butuhkan,”ujar Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com saat dijumpai NOVA.id di Equity Tower, SCBD, Jakarta Selatan pada Rabu (15/11).

Baca juga: Disebut Rekayasa, Tiba-tiba Akun Ini Minta Maaf dan Mengaku Sebagai Penyebar Foto Mesra Umi Pipik dan Sunu

Survei dilakukan pada perempuan di enam kota besar di Indonesia, yaitu Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, dan Yogyakarta dengan melibatkan lebih dari 1000 responden perempuan. 

Survei yang dilakukan MatahariMall mengatakan bahwa perempuan sering kali bingung karena harus membandingkan antara satu dan yang lainnya, sehingga perempuan 1,5 kali lebih lama ketika melakukan browsing di internet tentang barang yang akan mereka beli dibandingkan dengan laki-laki. 

Tidak hanya itu, di Indonesia, sekitar 83,6% perempuan lebih mementingkan nilai tambah atau value dalam berbelanja dibandingkan dengan tempat berbelanjanya itu sendiri.

Baca juga: Jemput Engku Aleesya di Sekolah, Laudya Cynthia Bella Justru Gandeng 'Mantan'

Hampir setengah responden perempuan lebih mementingkan value terbaik yang ditawarkan dari sebuah situs belanja online, seperti diskon, pengiriman gratis, voucher tambahan, hingga points, dan reward.

“Mengamati adanya ketertarikan konsumen wanita terhadap value lebih yang didapatkan saat belanja online, kami meluncurkan fitur Loyalty O2O.”

“Fitur Loyalty O2O bisa langsung digunakan di berbagai merchants dan antar platform karena kami ingin memberikan keuntungan lebih dalam berbelanja untuk wanita Indonesia,” pungkasnya.