Resmi Jadi Anak Angkat, Kahiyang Ayu Diberi Marga Siregar, Simak Selengkapnya!

By Amanda Hanaria, Selasa, 21 November 2017 | 05:30 WIB
Putri Presiden RI Joko Widodo, Kahiyang Ayu bersama suaminya Bobby Afif Nasution berjalan diiringi musik Gondang Tapak Dua saat tiba di kediaman Bobby di Medan, Sumatera Utara, Minggu (19/11) (Amanda Hanaria)

NOVA.id - Acara pemberian marga Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo berlangsung di kediaman keluarga dari pihak ibunda Bobby Nasution di Jalan STM, Medan, Sumatera Utara, Selasa (21/11).

Berdasarkan pengamatan Harian Tribun Medan (Tribunnews.com Network), petugas kepolisian bersama pegawai Dinas Perhubungan Kota Medan turut antusias mengatur lalu lintas di persimpangan jalan.

Baca juga: Segera Jadi Orang Batak, Ini Boru yang Akan Diberikan pada Kahiyang Ayu

Tamu undangan perlahan-lahan memasuki lokasi acara penabalan marga terhadap Kahiyang Ayu.

Penabalan marga ini adalah salah satu proses awal yang harus dijalani sebelum digelarnya acara adat pernikahan pada 24, 25, dan 26 November ini.

Tulang (Paman) Bobby Nasution, Doli Sinomba Siregar mengatakan, setiap pengantin laki-laki akan mengambil marga boru tulang (keluarga dari Ibu).

Baca juga: Hemat 70%, Dapatkan Handuk Premium Terry Palmer Hanya di Alfamidi

Karena itu, maka Kahiyang Ayu diangkat sebagai putri keluarga mereka hingga diberikan marga Siregar.

"Kami angkat sebagai anak di rumah ini dan diberikan marga Siregar," ujar Doli Sinomba Siregar. Nanti pihak laki-laki (Bobby Nasution) akan mengantarnya ke rumah ini dan tinggal di sini sampai berlangsungnya acara pernikahan adat pada 24, 25 dan 26 November tidak ada ganjaran," ujarnya kepada wartawan di kediamannya.

Pemberian marga Siregar disesuaikan oleh marga ibunda Bobby Nasution yang bermarga Siregar.

Hingga berita ini dimuat para tamu undangan sedang mengikuti kegiatan pemberian marga di dalam rumah.

Baca juga: Tahu Putrinya Labrak Jennifer Dunn, Begini Reaksi Santai Sarita Abdul Mukti