Tak Hanya Demian, Para Pesulap Ini Juga Gagal Melakukan Aksinya Hingga Meninggal Dunia

By Healza Kurnia, Kamis, 30 November 2017 | 12:15 WIB
Ilustrasi aksi sulap yang gagal (Healza Kurnia Hendiastutjik)

NOVA.id - Insiden kecelakaan yang dialami oleh stuntman atau asisten pesulap Demian membuat ktia teringat akan beberapa peristiwa mengerikan yang terjadi di dunia sulap.

Terkadang, tak hanya asistennya saja, bahkan sang pemikir ide dan trik yang tak lain adalah pesulapnya sendiri juga ada yang menjadi korban.

Berikut, sepuluh pesulap di dunia yang gagal menjalankan triknya dengan mulus yang berhasil dihimpun oleh NOVA.id dari kaskus.co.id.

Baca juga: Beredar Isu Putus dengan Agnez Mo, Wijaya Saputra Bantah Melalui Unggahan Story Instagram-nya

1. Charles Rowen

Charles Rowen, atau dikenal sebagai "Karr the Magician" atau "Karr yang Misterius", adalah seorang seniman escapologist asal Afrika Selatan. 

Trik yang sering ditampilkan oleh Charles adalah meloloskan diri dari jaket untuk menghindari bahaya pecahan gelas yang siap melukainya.

Pada tahun 1930, Karr tampil di Springfontein, Orange Free State, Afrika Selatan. 

Dia mencoba aksi yang sangat berbahaya di mana ia diikat di jaket pengekang sementara itu seorang pria melaju lurus ke arahnya menggunakan mobil. 

Baca juga: Bikin Sedih, Ini Dia Pesan Terakhir Anak Laki-laki Bondan Winarno Sebelum Jenazahnya Dikremasi

Mobil diberi jarak 200 meter, kemudian dinaikkan kecepatannya menjadi 72 kilometer per jam (45 mph). 

Secara matematis, Karr hanya diberi waktu sekitar 10-15 detik (tergantung pada berapa lama waktu yang dibutuhkan pengemudi untuk sampai dengan kecepatan itu) untuk keluar dari jaket pengekang dan keluar dari jalur mobil tersebut.