Vino Perankan Sosok Legendaris Chrisye, Damayanti Puji Aksi Vino

By Healza Kurnia, Jumat, 1 Desember 2017 | 14:35 WIB
Vino G Bastian didampingi Damayanti Noor dan Velove Vexia serta sutradara Rizal Mantovani dalam press conference di XXI Epicentrum sore tadi(1/12) (Healza Kurnia Hendiastutjik)

NOVA.id - Berperan dalam film biopik rupanya menjadi pengalaman baru bagi aktor peran Vino G Bastian.

Saat ditemui dalam konferensi pers screening film "Chrisye", Jumat (1/12) di XXI Epicentrum Mall Kuningan, Jakarta Selatan, Vino mengaku bahwa tak menyangka akan memerankan sosok legendaris Chrisye.

Setelah sukses berperan sebagai Kasino pada film Warkop DKI Reborn, kini dirinya didapuk oleh MNC Pictures untuk memerankan sosok pelantun lagu Aku Cinta Dia.

Baca juga: Disaat Pangeran William Berada di Finlandia, Sosok Ini yang Justru Temani Kate Middleton

Vino juga menjelaskan bahwa mungkin bagi sebagian orang sosok Chrisye tidak dapat digantikan oleh siapapun, namun dirinya sebagai aktor mencoba semaksimal mungkin untuk bisa mendalami sosok Chrisye.

"Chrisye ini telah dikenang oleh jagad musik Indonesia sejak lama, pelantun yang sama legend-nya seperti Koes Plus, jadi pertama kali beban terbesar saya adalah fisik," jelas dia dihadapan wartawan.

Baca juga: Jangan Lagi Pernah Makan Makanan yang Dihinggapi Lalat Bila Tak Mau Mengalami Hal Ini

Namun, berperan sebagai Chrisye membuat dirinya harus mengenakan gigi palsu demi menghidupkan sosok Chrisye dalam dirinya.

Untungnya, ada seorang dokter spesialis yang didatangkan secara khusus untu membuat gigi palsu tersebut.

"Bentuk rahangnya dah beda sama gue jadi gue perlu pake gigi palsu, selain itu wig rambut panjang itu untung pas di kepala gue," ujarnya seraya tersenyum.

Menurut dia, selain fisik, model gaya Chrisye yang jarang terekspos media membuatnya kesusahan dalam mencari referensi.

Baca juga: Tenang, Benjolan Payudara Tak Selalu Disebabkan Kanker, Inilah 3 Penyebab Lainnya