Jadi Orang Tua Cerdas, Pilih Susu yang Tepat Rasa, Nutrisi, dan Kemasan Praktis

By Dionysia Mayang Rintani, Jumat, 15 Desember 2017 | 11:45 WIB
Jadi Orang Tua Cerdas, Pilih Susu yang Tepat Rasa, Nutrisi, dan Kemasan Praktis (Dionysia Mayang)

NOVA.id – Susu memiliki peranan penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anggota keluarga, terutama bagi anak-anak di masa pertumbuhan.

Tak hanya itu, susu juga telah menjadi gaya hidup dalam masyarakat.

Melihat tren ini, Tetra Pak Indonesia menyadari pentingnya edukasi bagi keluarga untuk dapat memilih susu yang tepat bagi keluarga, salah satunya melalui Ultra-high Temperature (UHT).

(Baca juga: Jangan Keliru! Ternyata Susu Tanpa Garam Jauh Lebih Sehat Loh, Ini Buktinya

Menggelar acara “Susu Bergizi Kesukaan Anak” pada hari ini, Tetra Pak Indonesia membahas rendahnya tingkat konsumsi susu di Indonesia.

Sebagai perbandingan dengan rata-rata Negara Asean lainnya, Filipina sebesar 22,1 liter, Theiland sebesar 3,7 liter, dan Malaysia sebesar 50,9 liter.

Menariknya, konsumsi susu nasional terus meningkat hingga 5 persen setiap tahunnya dengan rata-rata konsumsi sebesar 17,2 kg/orang per tahun.

(Baca juga: Siapkan Akhir Pekan Dengan Sajian Sandwich Daging, Begini Resepnya)

Kondisi ini dikuatkan dengan temuan yang menyebutkan bahwa keluarga Indonesia mulai peduli akan makanan yang dikonsumsi.

“Sebaga sumber kalsium, susu merupakan produk pangan dengan kndungan nutrisi lengkap yang paling mudah diserap khususnya oleh anak-anak dengan fungsi pencernaan normal saat masa tumbuh kembangnya,” ujar Emilia E. Achmadi MS, RDN selaku pakar gizi.

Agar bisa menyesuaikan tingginya kebutuhan nutrisi di tengah aktifnya kegiatan mereka, susu cair segar berkualitas yang mengandung keseimbangan nutrisi dapat menjadi solusi.

(Baca juga: Ingin Cantik Paripurna, Bisa Loh Manfaatkan Bahan Ini Untuk Spa Di Rumah)