Menjelang Hari Ibu, Inilah yang Dilakukan Oleh Siswa-Siswa SMA Taruna Nusantara Asal Jakarta

By Dionysia Mayang Rintani, Rabu, 20 Desember 2017 | 05:15 WIB
Menjelang Hari Ibu, Inilah yang Dilakukan Oleh Siswa-Siswa SMA Taruna Nusantara Asal Jakarta (Dionysia Mayang)

NOVA.id – Seorang ibu memiliki arti penting dalam keluarga, terutama bagi buah hatinya.

Sengaja diselenggarakan menjelang Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember mendatang, Paguyuban Panda 3 Jaya TN 28 menggelar Malam Panda 3 Jaya.

Beragam kegiatan seni dan pentas budaya mengisi acara yang digelar pada Selasa (19/12) malam di Gedung Auditorium PTIK, Jakarta.

(Baca juga: Luna Maya Sebut Ariel dan Sophia Latjuba Sudah Putus, Warganet Langsung Heboh Bilang Begini)

Tujuan dari pelaksanaan acara ini sendiri adalah untuk mempererat silaturahmi antara orang tua siswa dengan para siswa kelas X SMA Taruna Nusantara yang berasal dari Jakarta.

Ketua Panitia Malam Panda Jaya Maya Miranda Ambarsari, mengatakan dalam acara ini para siswa kelas X angkatan 28 SMA Taruna Nusantara menampilkan berbagai kreativitas yang dipersembahkan untuk orang tua mereka.

Mulai dari tari-tarian tradisional seperti tari lenggang nyai, tari modern, paduan suara, band, hingga fashion show berbagai seragam yang digunakan siswa mulai dari bangun tidur hingga malam ketika akan tidur.

(Baca juga: Sudah Tergolong Kejadian Luar Biasa di Indonesia, Mari Kenali Difteri Lebih Dalam)

“Malam Panda Jaya merupakan salah satu kegiatan, di mana anak-anak tampil untuk unjuk kreativitas, saat kepulangan mereka dari sekolah," tuturnya.

Menariknya, acara ini disiapkan hanya dalam waktu 5 hari oleh 28 siswa SMA Taruna Nusantara yang berasal dari Jakarta.

Sebelum menggelar acara ini, sekitar 60 siswa melakukan perjalanan pulang dimulai dari lokasi SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah menuju Yogyakarta dengan menggunakan bus, seperti yang dijelaskan oleh Maya.

(Baca juga: Hati-Hati, Ini Dia Ciri-Ciri Pelaku Penculikan Anak di ITC Kuningan yang Berhasil Kabur)