Usai Terlindas Bus Metromini yang Ugal-ugalan, Begini Suasana Pemakaman Korban Ojek Online

By Healza Kurnia, Minggu, 24 Desember 2017 | 03:30 WIB
Metro Mini yang balapan dan menewaskan pengendara motor di Velbak, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (22/12) (Healza Kurnia Hendiastutjik)

NOVA.id - FX Febriantoro, pengemudi ojek online, meninggal dunia setelah ditabrak Bus Metromini di bawah halte Velbak, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/12) pagi.

Dikutip dari Wartakota, Sabtu pagi kemarin (23/12) sekitar pukul 08.00, digelar misa arwah, sebelum dilakukan upacara penutupan peti.

Ibadah misa arwah digelar di rumah Febri di Pondok Kacang Prima K 9/7 RT 16/08, Pondok Kacang, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Baca juga: Siapkan Energi! Jelang Natal dan Tahun Baru Pusat Perbelanjaan Ini Banjir Diskon Loh

Di area rumah Febri sudah berkumpul para pengemudi ojek online yang bersiap mengiringi perjalanan jenazah menuju pemakaman.

Jenazah Febri rencananya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Beberapa pengemudi ojek online yang ikut mengiringi perjalanan ambulans ini nantinya juga ada yang akan bertemu di beberapa titik yang sudah ditentukan.

Baca juga: Liburan Tiba! Bikin Camilan Cokelat yang Menyehatkan Yuk, Begini Resepnya

"Kurang lebih bisa 300 driver yang gabung dari titik-titik yang udah ditentukan," ujar Ade, salah satu peserta rombongan.

Pukul 09.50, rombongan pengantar jenazah sudah berjalan menuju TPU Tanah Kusir. 

Seperti dilansir Tribunnews, insiden kecelakaan lalu lintas melibatkan Metromini S 69 Jurusan Ciledug-Blok M dengan nomor polisi B 7921 EM dan dua sepeda motor serta satu mobil terjadi di depan Halte Velbak, Jalan Kyai Maja, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jumat (22/12) sekitar pukul 09.51 WIB.

Baca juga: Tulis Kehamilannya Sisa 98 Persen, Warganet Prediksi Sandra Dewi Melahirkan Tepat di Hari Natal