Hujan Deras di Malam Tahun Baru? Tak Perlu Khawatir, Berikut 4 Cara yang Bisa Dilakukan Agar Momen Tahun Baru Tetap Seru

By Healza Kurnia, Minggu, 31 Desember 2017 | 10:30 WIB
Tampak hujan lebat disertai angin kencang di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat sore ini (31/12) (Healza Kurnia Hendiastutjik)

NOVA.id - Sejak siang ini (31/12) wilayah DKI Jakarta diguyur hujan lebat.

Seperti informasi yang dilansir dari Kompas.com bahwa prediksi BMKG tentang prakiraan cuaca hari ini ternyata benar.

Di mana Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) memperkirakan akan terjadi hujan sedang hingga lebat serta angin kencang menjelang perayaan Natal 2017.

Kondisi akan berlangsung hingga awal Januari 2018.

Baca juga: Ingin Punya Rencana Bagus di Sepanjang Tahun 2018? Ini Dia 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Bikin Resolusi, Paling Terakhir Sering Dilupakan!

Selain itu, dari pantauan NOVA, langit di atas ibukota negara ini mulai pukul 14.00 WIB juga terlihat hitam pekat dan turun hujan deras disertai angin kencang.

Bahkan, beberapa kali terlihat suara petir bergemuruh dan cahaya petir yang menakutkan.

“Angin kecang dengan kekuatan lebih dari 20 knot juga berpotensi terjadi di beberapa wilayah Indonesia, meliputi Laut Cina Selatan, Laut Natuna, Laut Jawa, Laut Banda, Samudera Hindia selatan Jawa Tengah, dan NTB,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG Hary Tirto Djatmiko di komplek BMKG, Jakarta, Senin (18/12).

Hujan yang turut sangat lebat tentu membuat mood dan keinginan kita untuk merayakan pesta tahun baru bersama keluarga, teman-teman dan sanak saudara bisa hilang.

Namun, jangan khawatir terlebih dahulu, meski tak bisa menyambut tahun baru dengan melihat pesta kembang api lantaran hujan lebat di luar, ada beberapa tips yang berhasil dihimpun NOVA dari berbagai sumber agar suasana malam pergantian tahun menjadi seru.

Baca juga: Hidangan Spesial Malam Tahun Baru, Yuk, Persiapkan Bahan-bahannya

1. Ngumpul Bersama Keluarga dan Buat Pesta Kecil-kecilan