Opick, Jadi Pembawa Berkah Saat Penyaluran Donasi ke Camp Pengungsian di Palestina

By , Kamis, 4 Januari 2018 | 06:45 WIB
Opick dan Melly Goeslaw tiba di IQRA School, Istanbul untuk menyerahkan bantuan (Nova)

NOVA.id - Sebanyak 15 orang duta kemanusian yang terdiri dari musisi Opick dan Melly Goeslaw berangkat menuju 3 perbatasan Palestina dengan membawa donasi sebesar USD 250,000,.

Selain berupa uang, donasi yang diberikan berupa bahan maknanan, selimut, kasur, bantal, pemanas, dan arang.

“Anak-anak di sana sangat senang dikasih kasur spons dan selimut,” ujar Opick.

(Baca juga: Setiap Perempuan Pasti Setuju, Inilah Cara Memanjakan Diri Agar Terhindar dari Stres)

Tidak semudah itu untuk bisa masuk kedalam camp pengungsian karena ketatnya keamanan di sana yang membuat tidak semua orang asing bisa masuk ke sana.

Bahkan pihak AFAD, LSM yang mengontrol camp pengungsian tidak merespon panggilan dari pihak Hayat Yolu yang merupakan LSM setempat yang membantu Duta Kemanusiaan dalam penyaluran donasi tersebut.

“Ada pengalaman menarik ketika kami ke kamp ini. Pihak Afad tidak merespon panggilan dari pihak Hayat Holu. Akhirnya kami langsung datang ke sana bersama mas Opick. Mereka lalu mengizinkan kami masuk bahkan direktur AFAD sendiri yang menerima delegasi SPM secara langsung. Ini membuktikan bahwa Opick sangat berkah dalam penyaluran dana ini,” ucap Amrozi M Rais, Pembina SPM.

(Baca juga: Berjuta Kebaikan dalam Segelas Susu Gurih Tanpa Garam yang Wajib Kita Tahu)

Ketika pembagian hadiah kepada siswi-siswi berprestasi di camp pengungsian Iqro,  Opick bersama Melly menghibur anak-anak di sana dengan menyanyikan lagu-lagu religi.

Opick membawakan dua lagu dan Melly menyanyikan satu lagu.

Setelah mengunjungi camp pengungsian, Duta Kemanusiaan ini mendatangi rumah-rumah tidak layak huni akibat ledakan bom yang ditempati  pengungsi Palestina di daerah Gaziantep, Selatan Turki.

(Baca juga: Takut Uang Habis Karena Nabung? Gunakan Cara Ini Deh!)