Wah, Kate Middleton Rela Menyumbangkan Potongan Rambutnya untuk Anak-Anak Pengidap Kanker

By Winggi, Selasa, 30 Januari 2018 | 05:45 WIB
Kate Middleton (People.com) (Winggi)

NOVA.id- Bukan hanya cantik dan pintar, Kate Middleton terkenal juga memiliki hati yang baik dan lembut. 

Salah satunya terbukti dengan aksi Kate yang menyumbangkan beberapa rambutnya untuk amal kanker yang memberikan wig rambut sungguhan kepada anak-anak dan remaja, melansir The Independent. 

Duchess of Cambridge ini diperkirakan telah menemukan ide tersebut saat memotong rambut di Kensington Palace.

(Baca juga: Masih Bermain Film Setelah Punya Anak, Ini Kata Acha Septriasa Soal Keluarganya)

Ketika itu, yang memotong rambut istri Pangeran William tersebut adalah penata rambut dari Richard Ward yang berbasis di Chelsea, Joey. 

Tepatnya sekitar empat bulan lalu, Kate memutuskan untk menyumbangkan tujuh inci rambutnya ke Little Princess Trust. 

"Joey mengatakan gagasan itu datang dari Putri Kate, ia mengatakan daripada membuangnya lebih baik melakukan sesuatu yang baik. Dan itu merupakan ide cemerlang," kata seorang sumber kerajaan kepada The Daily Express. 

"Itu dikirim dengan menggunakan nama orang lain, sehingga mereka tidak mengetahuinya jika ini dari sumber kerajaan - mereka mengira itu berasal dari donor wanita di daerah Kensington.

(Baca juga: Jadi Wedding Singer, Sarwendah dan Thalia Tampil Cantik dan Anggun dalam Balutan Tulle Dress)

"Senang rasanya membayangkan seorang gadis kecil dengan senang hati memakai wig yang terbuat dari rambut putri sejati. Ini adalah hal yang sangat menghangatkan hati yang telah dilakukan Kate, dan sangat bijaksana untuk menggunakan rambut yang seharusnya tidak dibuang begitu saja." lanjutnya. 

Amal berbasis Herefordshire yang diluncurkan pada tahun 2006 didirikan oleh orang tua Hanna Tarplee, yang meninggal pada usia lima tahun yang menderita kanker meski menjalani kemoterapi.

Hanna Tarplee bekerja dengan pembuat wig profesional untuk menciptakan wig yang realistis bagi anak muda yang telah kehilangan rambut mereka sendiri dan juga membantu mendanai penelitian untuk meminimalkan efek kemoterapi pada anak-anak.