Banjir Menghadang Jakarta, Warga Ini Malah Dapat Kulkas 2 Pintu di Tumpukan Sampah

By Amanda Hanaria, Selasa, 6 Februari 2018 | 06:26 WIB
Banjir Jakarta (Amanda Hanaria)

NOVA.id - Sejak Senin (5/2) dini hari kemarin, wilayah Jakarta dan sekitarnya terus diguyur hujan dengan intensitas rendah hingga tinggi.

Hal itu membuat beberapa titik area di Jakarta terpaksa harus terendam banjir hingga bermeter-meter lantaran debit air yang melintasi sepanjang kali Ciliwung tak lagi dapat terbendung.

Akibatnya, pemukiman penduduk yang jaraknya berdekatan dengan kali harus merasakan musibah banjir bandang tersebut.

Baca juga: Wah, Perjuangan dan Kesetian Manto dalam Melindungi Istri dan Anaknya dari Banjir Patut Diancungi Jempol

Namun, tragedi yang hampir dianggap sebagian besar warga sebagai musibah itu justru beda halnya dirasakan oleh pria ini.

Berdasarkan sebuah foto yang diunggah oleh sebuah akun instagram @jktinfo, terlihat seorang pria tengah berdiri di antara tumpukan sampah di atas kali.

Siapa sangka, pria yang terlihat seperti sedang membersihkan tumpukan sampah yang menggenangi kali itu justru sedang berusaha mengambil sebuah benda yang membuat mata terpukau saat melihatnya.

Baca juga: Berjuta Kebaikan dalam Segelas Susu Gurih Tanpa Garam yang Wajib Kita Tahu

Ternyata pria tersebut tengah berusaha meraih kulkas yang tersangkut diantara tumpukan sampah dan kayu.

Foto yang diunggah pertama kali oleh akun @isnawa_adji itu diketahui terjadi di seputar kawasan Kampung Melayu, lokasi yang jadi tempat melintasnya sungai Ciliwung.

"Rejeki, warga kp melayu dpt kulkas di tumpukan sampah sungai ciliwung pagi ini. Foto saya ambil jam 07.47," tulis akun @isnawa_adji, Selasa (6/2).

Baca juga: Belanja Produk Ritel Kekinian Hanya di Easy Shopping, Mudah dan Terpercaya!