Dampak Rubuhnya Tiang Tol Becakayu, 7 Orang Luka-Luka hingga Kemacetan di Sekitar TKP

By , Selasa, 20 Februari 2018 | 02:50 WIB
Tiang Tol Becakayu (Nova)

NOVA.id – Tiang pancang Tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu) di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur roboh pada pukul 03.00 WIB, Selasa (20/02) dan melukai 7 pekerja proyek.

Melansir Kompas, para korban telah dibawa ke rumah sakit untuk ditangani.

“6 orang dirawat di RS UKI Cawang, sedangkan 1 orang dibawa ke RS Polri,” ujar Bidan Eni, petugas medis  yang menangani korban di RS UKI Cawang, dikutip dari Kompas.

(Baca juga: Gunung Sinabung Kembali Muntahkan Abu Vulkanik, Berikut Daftar Zona Merahnya, Waspada!)

Rencana awalya, semua korban akan dilarikan ke RS UKI Cawang, tetapi karena alat medisnya terbatas, 1 korban segera dibawa ke RS Polri.

“Korban tersebut perlu CT-Scan, sedangkan alat CT-Scan kami sedang rusak sehingga ia dilarikan ke RS Polri,” kata Bidan Eni.

Menurutnya para korban masih dalam perawatan intensif, namun kondisi mereka relatif stabil.

(Baca juga: Ternyata Ini Pentingnya Kenalkan Learning Buddy pada Buah Hati)

Berdasarkan pantauan KompasTV yang dilansir dari Kompas, tiang tersebut diduga roboh ketika para pekerja melakukan pengecoran.

Dugaan sementara, tiang itu tak dapat menahan beban sehingga ambruk dan melukai para pekerja di bawahnya, sementara pekerja di atas terjatuh.

“Pekerja akan mengecor tiang pancang. Pada tiang itu ada bracket timber yang berfungsi menyangga pelat yang akan dicor. Saat proses pengecoran berlangsung, tiang bracket itu jatuh,” jelas Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Yoyon Tony.

(Baca juga: Pelaku Pembunuhan Perempuan Warga Demak Berhasil Diringkus, Ternyata Ia Pacar Korban!)