Usai Resmikan Kereta Bandara, Moda Transportasi Terintegrasi Bandara Soetta Bakal Muncul Lagi, Apa Itu?

By Healza Kurnia, Selasa, 6 Maret 2018 | 06:55 WIB
Calon penumpang Bandara Soetta bakal dilayani oleh bus listrik ini untuk berpindah terminal (Healza Kurnia Hendiastutjik)

NOVA.id - Seiring berkembangnya zaman dan teknologi, sebuah bangsa pun dituntut berjalan beriringan dengan kemajuan teknologi tersebut.

Tak hanya pekerjaan dan beberapa hal saja yang menggunakan teknologi sebagai alat pendukung dn memudahkan kinerja manusia.

Namun, seperti penyedia layanan jasa, khususnya transportasi tentu menggunakan teknologi sebagai komponen utama dalam melayani konsumen.

Baca juga: Dengan Samsung Galaxy J Series, Jangan Pernah Bosan Lagi Sambil Menunggu di Mobil

Tak ingin kalah dengan teknologi yang dimiiki oleh bandara-bandara di negara tetangga, bandara terbesar dan utama di Indonesia yakni Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng terus menuju moda transportasi modern dan terintegrasi.

Setelah beberapa waktu lalu, Bandara Soekarno Hatta telah dilengkapi dengan skytrain yang menghubungkan antar terminal dan kereta bandara yang menghubungkan kota Jakarta dengan Bandara Soetta, kini moda terintegrasi lainnya bakal memenuhi dan melayani kebutuhan calon penumpang.

Seperti dilansir dari Warta Kota, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten akan dilengkapi moda transportasi anyar berupa bus listrik.

Menurut Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta Erwin Revianto, transportasi anyar tersebut buatan PT Mobil Anak Bangsa.

Baca juga: Manfaatkan Buah Nanas Terbengkalai, Ade Patas Sukses Bikin Bisnisnya Menggurita

PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soetta melakukan penandatanganan MoU dengan PT Mobil Anak Bangsa pada hari ini, di JCC, Jakarta.

"Bus listrik ini untuk melayani pengguna jasa di Bandara Soetta," ujar Erwin saat ditanya Warta Kota di JCC, Jakarta, Sabtu (3/3).

Bus ini akan beroperasi tahun ini. Bus akan melewati Terminal 1, 2, dan 3, sekaligus terintegrasi dengan Skytrain.(*)

 

Andika Panduwinata / Warta Kota