Viral! Resmi Dilantik Jadi Polisi, Seorang Anak Pemecah Batu Lakukan Hal Ini Pada Ayahnya

By Healza Kurnia, Rabu, 7 Maret 2018 | 05:50 WIB
Bripda Asrul (20) langsung mencium kedua kaki ayahnya, Syamsuar (45) usai resmi jadi polisi, Selasa (6/2) (Healza Kurnia Hendiastutjik)

NOVA.id - Perjuangan orang tua baik ayah maupun ibu dalam melahirkan, merawat dan mendidik seorang anak hingga dewasa memang sangatlah besar.

Peran ayah dan ibu memang berbeda, namun mereka memiliki satu visi dan misi yakni membesarkan buah hatinya untuk menjadi anak yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

Sejak seorang anak lahir, orang tua tentu berharap anaknya bisa menjadi orang yang sukses.

Baca juga: Manfaatkan Buah Nanas Terbengkalai, Ade Patas Sukses Bikin Bisnisnya Menggurita

Apabila telah menjadi orang yang sukses, mereka pun berharap anak tersebut dapat berbakti kepada kedua orang tuanya dan menjadi penyemangat sebuah keluarga untuk terus berjuang selama masih hidup.

Hal inilah yang membuat seorang polisi muda bernama Asrul tak pernah melupakan jasa-jasa kedua orangtuanya yang membuat dirinya kini sukses.

Ceritanya pun menjadi viral lantaran Bripda Asrul tersebut mencium kedua kaki ayahnya, Syamsuar (45), setelah dilantik menjadi polisi.

Baca juga: Dengan Samsung Galaxy J Series, Jangan Pernah Bosan Lagi Sambil Menunggu di Mobil

Dilansir dari Tribun Timur, suasana haru itu pun menyeruak di sela acara pelantikan Brigadir Muda di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/3). 

Dia bersyukur karena bisa menuntaskan pendidikan selama 7 bulan di SPN.

Bripda Asrul lalu menangis dan terharu atas perjuangan ayah dan jerih payahnya sebagai pekerja pemecah batu untuk bisa mengantarkan dirinya menjadi seorang polisi.

"Minta maaf Pak kalau ada salahku. Ini saja yang bisa saya kasih, jadi polisi," kata Asrul lalu berdiri dan memeluk erat ayahnya.