Diduga Lakukan Operasi Plastik Agar Awet Muda, Begini Jawaban Titiek Puspa

By Amanda Hanaria, Minggu, 11 Maret 2018 | 07:00 WIB
Ulang Tahun ke-79 Titiek Puspa Tolak Kehadiran Anak-anaknya, Ada Apa? (Amanda Hanaria)

NOVA.id - Penampilannya yang selalu terlihat segar dan kelihatan lebih muda dari usianya, membuat penyanyi senior Titiek Puspa (80) sering diduga telah menjalani operasi plastik. 

Namun di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Sabtu (10/3) sore, Titiek membantah kecurigaan itu. 

"Enggak dioperasi. Ini aja saya segini udah Alhamdulillah. Kalau (dioperasi) itu ditarik, begini nih pipinya (kenceng)," kata Titiek sambil menarik perlahan kulit wajahnya ke belakang. 

Baca juga: Berkaca-kaca, Titiek Puspa Terharu Terima Kejutan Ulang Tahun ke-79

Pelantun "Apanya Dong" ini mengatakan pula, bahwa ia sangat takut dioperasi. Saran dokter untuk mengangkat kandungannya agar terhindar dari kanker rahim saja Titiek tolak. 

Apalagi, menjalani operasi plastik pada wajahnya. 

"Saya kemarin kena kanker, kandungan saya mau diambil. Enggak mau saya, aku takut. Yang di dalam (tubuh) aja saya enggak berani operasi, apalagi yang di luar," ujar Titiek.

Baca juga: Wajib Disimak, Minum Ayamnya Punya Manfaat Bagi Kita Sekeluarga

Lantas, apa rahasia awet muda dan bugar seorang Titiek Puspa? Ia mengatakan yang terpenting adalah selalu berpikiran positif, berpola hidup sehat, dan disertai meditasi.

"Tidak boleh sirik. Terima diri apa adanya, terima dengan bersyukur. Jadi, manage your life as good as possible. Kita kalau selalu hidup dengan kesadaran, pasti happy. Dinikmatin badan melar karena itu Tuhan yang kirim," ujar Titiek. (*)

Andi Muttya Keteng Pangerang/Kompas.com