Hindari Bau Apek dan Tetap Segar, Begini Trik Khusus yang Dilakukan Laudya Cynthia Bella dalam Merawat Hijabnya

By Healza Kurnia, Rabu, 28 Maret 2018 | 07:45 WIB
Laudya Cynthia Bella (Healza Kurnia Hendiastutjik)

NOVA.id - Banyak diantara perempuan berhijab yang belum mengetahui agar bisa tampil prima dan segar sepanjang hari.

Kebanyakan dari perempuan berhijab, mereka hanya melihat tren dan bahkan terkadang susah untuk menentukan hijab yang cocok untuk dirinya.

Hal ini diungkapkan langsung oleh aktris cantik berhijab, Laudya Cynthia Bella disela-sela promonya sebagai brand ambassador salah satu produk pelembut pakaian Selasa siang kemarin (27/3).

Baca juga: Cukup Cium 8 Aroma Menyenangkan Ini, Maka Kita akan Jauh dari Stres! Coba,yuk!

Kepada NOVA, Bella mengungkapkan jika sebagai perempuan berhijab harus tahu beberapa trik dan strategi dalam memilih hijab agar tetap wangi dan segar sepanjang hari.

"Apalagi seperti aku yang kebanyakan di outdoor tentu akan sangat selektif dalam memilih bahan dan warna hijab yang akan digunakan," ungkap dia.

Istri dari Engku Emran tersebut menjelaskan ketika semisal dirinya memilih pakaian warna putih, maka akan memilih warna putih semua.

Begitu pula ketika dirinya memilih yang berwarna, otomatis pakaian yang dikenakan juga akan berwarna.

Baca juga: Jangan Cemas, Ini loh Camilan Nikmat dan Sehat Bagi Penderita Diabetes Tipe 2

"Kebanyakan orang juga ketika membeli hijab tidak melihat bahan dan merawat dengan benar, semisal seperti bahan yang aku pakai ini atau semacam silk itu, aku sama mbak (red. pembantu) tidak pernah menggunakan mesin cuci," terang dia.

Ia pun mengungkapkan jika lebih banyak cuci sendiri lantaran takut cepat rusak.

"Jadi pokoknya khususnya untuk hijab harus rajin dicuci, hal ini sama seperti kita milih shampo juga karena ini menyangkut kepala juga, jika tidak dirawat dengan benar otomatis akan menimbulkan bau yang tidak enak," tuturnya.