Dijamin Bikin Fresh, Ini Tips Mendekorasi Rumah Minim Biaya

By Alsabrina, Selasa, 15 Mei 2018 | 17:15 WIB
Dekorasi rumah minim biaya. (KatarzynaBialasiewicz)

NOVA.id – Menyambut bulan suci Ramadhan, biasanya dilakukan bersih-bersih rumah. Ya, walaupun bersih rumah dilakukan hampir setiap hari, bulan puasa juga menjadi momen tersendiri untuk melakukan kegiatan yang satu ini.

Tak hanya itu, banyak juga yang mendekorasi rumahnya agar tampil cantik dan fresh kala Ramadhan tiba. Entah itu mengganti warna cat dinding rumah atau yang lainnya.

Namun, mendekorasi rumah tak melulu mengeluarkan uang yang banyak lho! Ini dia tips mendekorasi rumah minim biaya.

(Baca juga: Hindari 5 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Pengantin Baru Ini Agar Rumah Tangga Tetap Harmonis)

1  Mengganti sarung bantal

Tak perlu muluk untuk membuat tampilan rumah berubah. Cukup dengan mengganti sarung bantal yang eye catchy agar rumah terlihat lebih menarik. Selain itu, kamu bisa tambahkan selimut cantik untuk melapisi sofa.

2  Memajang wall decor

Manfaatkan dinding yang polos untuk menjadi ‘kanvas’ wall decor. Ya, wall decor bisa berupa lukisan, art work, atau foto keluarga.

(Baca juga: Ini Warna Ruang yang Cocok Diaplikasikan di Rumah Menurut Zodiak)

Misal, jika ingin nuansa bulan Ramadhan semakin kental, bisa juga menghadirkan kaligrafi islami. Tak hanya itu, bisa juga menempelkan wall sticker agar tampilan rumah semakin kece.

3  Menghadirkan tanaman indoor

Tanaman indoor tak hanya membuat fresh tampilan rumah, tetapi juga membuat desain rumah terlihat indah. Sukulen bisa dipilih untuk dekorasi hunian. Tak cuma murah, sukulen ini pun mudah dalam perawatan.