Tak Ingin Kehabisan Tiket Kereta Api Lebaran Tahun Ini? Begini Taktik untuk Mendapatkannya!

By Healza Kurnia, Senin, 16 April 2018 | 09:00 WIB
Ilustrasi kereta api (Healza Kurnia Hendiastutjik)

NOVA.id - Salah satu hal yang dinanti-nati oleh masyarakat muslim di Indonesia saat masa Lebaran tiba adalah pulang ke kampung halaman.

Ya, aktivitas yang dikenal dengan mudik ini, masyarakat berbondong-bondong pulang ke kampung halamannya untuk bertemu orang tercinta dan sanak saudaranya.

Tentunya, identik dengan momen Hari Raya Idul Fitri yang saling memaafkan, tentu banyak orang pulang, kumpul dan silaturahmi dan saling bermaaf-maafan dengan tetangga dan saudara.

Oleh karena itu, mengapa di momen perayaan Lebaran hampir seluruh jasa transportasi publik seperti kereta api, kapal laut, hingga pesawat terbang laris manis.

Baca juga: Tak Perlu Keluar Biaya untuk Gym dan Yoga, Begini Cara Sehat dan Seksi Ala Jennifer Bachdim

Salah satu moda transportasi yang sangat diminati masyarakat adalah kereta api.

Terhitung hingga dua bulan sebelum momen Lebaran, penjualan tiket kereta api reguler saja sudah habis.

Bahkan, saat PT KAI membuka kembali kereta tambahan khusus lebaran, lagi-lagi tiket yang baru dijual langsung ludes oleh calon penumpang.

Pantauan NOVA hingga Senin pagi tadi (16/4) di laman resmi www.kai.id, keberangkatan ke beberapa daerah di Jawa Tengah hingga Jawa Timur sudah banyak yang habis terjual hingga H+2.

Baca juga: Usaha Diet Selalu Gagal? Ternyata Inilah Penyebabnya

Akan tetapi, dilansir dari laman yang sama ada 20 nama kereta tambahan yang bisa dipesan, sehingga masih ada kemungkinan masyarakat yang belum membeli tiket bisa segera membeli tiket.

Dikutip dari Tribunstyle.com, sejatinya PT KAI telah membuka penjualan tiket kereta tambahan Lebaran 2018 sejak tanggal 16 Maret 2018 pukul 00.01 WIB.