NOVA.id – Gaya hidup sehat bisa kita terapkan melalui pola makan sehat dan kebiasan positif membawa bekal.
Nah, sekaligus berkontribusi menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, kita bisa membawa bekal dari rumah.
Kegiatan ini didukung oleh Tupperware dengan Gerakan Tupperware Bawa Bekal 2018.
(Baca juga: Masih Ada Kaos Bekas di Rumah? Jangan Dibuang, Mending Bikin Tas Lucu dari Kaos Bekas)
Melalui gerakan ini, Tupperware ingin mendorong para millennials untuk membawa bekal agar lebih sehat, hemat, dan banyak manfaat lainnya sekaligus tetap memiliki gaya hidup dinamis dan stylist.
“Buat para millennials yang diet, bisa bawa bekal dengan porsi yang pas. Berbagi bekal juga bisa bikin Anda akrab dengan anak-anak kantor baru,” tutur Nurlaila Hidayaty, Marketing Director Tupperware Indonesia.
(Baca juga: Maksimalkan Limbah Sampah, Begini Cara Swedia Mengolah Limbah Sampah untuk Negaranya)
Tak ketinggalan, lunch set yang trendy dari Tupperware juga matching dengan OOTD kita, loh!
“Sudah tahun ketiga kami terus mendorong kampanye ini, kami ingin mendorong gaya hidup sehat masyarakat terutama millennials dengan membiasakan membawa bekal dari rumah dengan wadah yang aman (food grade),” lanjut Nurlaila.
Untuk mendorong antusias masyarakat dalam membawa bekal, tepat di tanggal 12 April 2018, Tupperware Indonesia kembali merayakan Gerakan Tupperware Bawa Bekal.
(Baca juga: Saatnya Jadi Perempuan Cerdas yang Cintai Lingkungan Sejak Dini)
Kegiatan ini juga bertepatan dengan hari bawa bekal nasional.
Tupperware juga akan membagikan 27.000 produk bawa bekal gratis ke masyarakat secara serentak tersebar di 133 titik di seluruh Indonesia.
Selain itu, Tupperware sebagai brand yang selalu updated sangat confidence menjawab kebutuhan gaya hidup para millennials lewat inovasi produknya, juga meluncurkan koleksi lunch set terbaru yakni produk “Bawa Bekal Set” dengan harga hanya Rp75 ribu saja (hanya di bulan April).
(Baca juga: Berkaca dari Dewi Djalal Sidharta, Role Model Masa Kini yang Fokus pada Cita-Cita Sejak Kecil)
Produk tersedia dalam dua warna yakni ungu dan kuning, yang sudah dilengkapi tas supaya kita lebih mudah dan bersemangat membawa bekal.
Koleksi Bawa Bekal Set juga dapat digunakan berbagai kalangan usia.
Dalam menebarkan budaya bawa bekal di kalangan millennials, Tupperware juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam kampanye bawa bekal ini.
(Baca juga: Halmahera Barat Diguncang Gempa, Ini Dia Besaran Skala Gempa dan Lokasi Terdampak Gempa Susulan)
Caranya, dengan mengajak masyarakat untuk mengunggah foto bekal dengan menggunakan hashtag #PAKETUPPERWARE yang merupakan hashtag yang akan digunakan Tupperware Indonesia sepanjang tahun ini.
Tak hanya memiliki koleksi lunch set untuk bekal, Tupperware selalu berinovasi dalam meluncurkan serangkaian produk-produk dalam kategori kitchen preparation, kitchen organizer dan cookware, yang keseluruhannya memiliki berbagai fitur yang mempermudah gaya hidup modern para millennials.
“Untuk itu di kampanye ini kami meluncurkan Produk Spesial “Bawa Bekal Set” dengan model yang menarik. Harganya pun terjangkau, karena sehat dimulai dari 75 ribu. Dengan begitu masyarakat bisa lebih bersemangat dalam membawa bekal. Dan tahun ini kami gunakan #PAKETUPPERWARE karena tak hanya lunch set, semua produk-produk Tupperware mampu mempermudah gaya hidup masyarakat untuk lebih sehat dan melestarikan lingkungan,” lanjut Nurlaila.
(Baca juga: Gelar Pengajian, Begini Suasana Haru Saat Syahnaz Sadiqah Meminta Restu pada Keluarganya)
Puncak kampanye Bawa Bekal sendiri digelar Kamis, (12/04) di lapangan Parkir Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat.
Event ini merupakan puncak dari kampanye Tupperware Bawa Bekal dalam rangkaian Ulang Tahun Tupperware Indonesia ke-27 tahun.
Tupperware telah membagikan sebanyak ribuan produk bekal untuk masyarakat sekitar Sarinah Thamrin mulai pukul 08.00 pagi.
Mobile kitchen Tupperware juga standby di Sarinah dengan beragam kegiatan seru untuk kita.
Perhelatan tahun ini juga dimeriahkan oleh sederet artis-artis dari film “Koki-Koki Cilik” (Cooking Camp) dari MNCP yang merupakan salah-satu film yang bekerjasama dengan Tupperware Indonesia yang akan diluncurkan bulan Juni mendatang.
Artis-artis cilik yang hadir memeriahkan acara antara lain Alifa Lubis, Farras Fatik, Cole Gribble, Clay Gribble, Marcello, Ali Fikry, dan Clarice Cutie.
(Baca juga: Fakta di Balik Curhat Sedih Marshanda soal Anak dan Bipolar)
Keseluruhan artis turut menyerukan kampanye Tupperware Bawa Bekal kepada seluruh masyarakat yang hadir.
Tak hanya itu, selain di Sarinah Thamrin, Tupperware juga berkeliling untuk membagikan ribuan produk gratis di 12 titik di Jakarta Pusat yakni kepada Pasukan Orange/PPSU.
Selain itu, produk gratis juga dibagikan kepada beberapa instansi pemerintah di sekitaran Thamrin Jakarta Pusat yakni petugas kepolisian di 11 pos polisi di sepanjang Medan Merdeka Barat hingga Bundaran Senayan dan Polda Metro Jaya, Satpol PP, PAM OBVIT, Damkar, Kementerian Pariwisata RI, Kementerian Kelautan & Perikanan RI, Kementerian Pemberdayaan Perempuan, Kemenkop & UKM RI dan beberapa kantor swasta dan kampus-kampus di Jakarta.
(Baca juga: Tak Perlu Keluar Biaya untuk Gym dan Yoga, Begini Cara Sehat dan Seksi Ala Jennifer Bachdim)
Tak hanya kemeriahan pembagian produk di Sarinah Thamrin Jakarta, Tupperware juga membagikan puluhan ribu produk gratis kepada masyarakat yang digelar di 68 Kantor Distributor, 55 Kantor AGM (Authorized Group Manager) dan 9 Kantor BL (Business Leader) di berbagai wilayah di Indonesia.
Wilayah tersebut meliputi Balikpapan, Banda Aceh, Bandung, Banjarmasin, Banten, Banyuwangi, Batam, Bengkulu, Belitung, Bontang, Banjarbaru, Bukittinggi, Cilacap, Denpasar, Duri, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cibinong, Karawang, Cikarang, Cilegon, Jambi, Jember, Jayapura, Kediri, Kendari, Kisaran, Kudus, Kupang, Lampung, Magelang, Makassar, Malang, Medan, Padang, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pangkal Pinang, Pekanbaru, Palopo, Pontianak, Purwokerto, Samarinda, Semarang, Serang, Sidoarjo, Solo, Sorowako, Surabaya, Yogyakarta, Bandar Lampung, Bukit Tinggi, Luwu Timur, Lhokseumawe, Pati, Sumedang, Sukoharjo, Surakarta, Garut, Cianjur, Sukabumi, Madura, Riau, Mataram, Pelalawan, Berau, Payakumbuh dan Pematang Siantar.
Cara mendapatkan produk gratisnya pun mudah, masyarakat hanya perlu memiliki akun sosial media (Facebook & Instagram) terlebih dulu.
Kemudian, datangi lokasi Sarinah Thamrin atau kantor-kantor Distributor, AGM & BL.
(Baca juga: Lagi-Lagi Miras Membawa Petaka Bagi Gadis Asal Surabaya Ini)
Upload foto produk Tupperware yang telah disediakan di sana ke akun media sosial pribadi dengan hashtag #TupperwareBawaBekal #PakeTupperware sudah bisa langsung dapat produk GRATIS.
“Bawa bekal kini sudah menjadi gaya hidup modern. Buat yang belum bawa bekal, artinya belum ikut trend yang kekinian. Dengan bawa bekal dari rumah juga masyarakat turut berkontribusi dalam menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Ayo bawa bekal pakai Tupperware!” ajak Eka Sweta Putri, PR & Marcomm Manager Tupperware Indonesia.
Selain itu, Tupperware juga mendatangi 65 Sekolah Dasar (SD) se-Jabodetabek, untuk menumbuhkan kebiasaan membawa bekal sejak dini melalui program Tupperware “Aku Anak Sehat”.
Membawa bekal makanan bergizi ke sekolah merupakan salah satu pendidikan kesehatan yang terus disebarkan kepada guru dan murid dalam program Tupperware Aku Anak Sehat.
Dengan mengajarkan anak untuk membawa bekal dari rumah, orang tua dan guru bisa melatih anak untuk tidak jajan sembarangan.
(Baca juga: Usaha Diet Selalu Gagal? Ternyata Inilah Penyebabnya)
Dalam program ini Tupperware juga membagikan total ribuan produk bekal gratis kepada anak-anak SD dalam periode Februari-Maret.
Program AAS sendiri sudah mulai dilakukan sejak tahun 2007 dan hingga 2018 telah sukses menjangkau 3215 sekolah, 380.950 murid dan 43.450 guru Sekolah Dasar (SD).
Tupperware akan terus menggelar program Aku Anak Sehat dan menyebarkan semangat budaya membawa bekal sebanyak mungkin guru dan murid SD di Indonesia, demi tercipta masa depan generasi bangsa yang lebih baik.
Nah, kita budayakan membawa bekal dari rumah, yuk!
Untuk informasi lebih lanjut, klik link ini, ya.(*)