Berkebaya di Hari Kartini, Menteri Susi Tampil Menawan Bak Putri Raja

By Amanda Hanaria, Sabtu, 21 April 2018 | 10:30 WIB
Berkebaya di Hari Karting, Menteri Susi Tampil Menawan Bak Putri Raja (Amanda Hanaria)

NOVA.id - Hari ini, Sabtu (21/4), perempuan di seluruh Indonesia tengah merayakan hari Kartini yang jatuh di setiap tanggal 21 April.

Umumnya, para perempuan yang turut merayakan hari ini biasanya mengenakan kebaya lengkap dengan tatanan rambut yang serupa dengan tokoh pahlawan perempuan kita, yakni R.A Kartini.

Tanpa terkecuali menteri Susi Pudjiastuti. Dengan mengenakan kebaya kutu baru berbahan brokat bernuansa hijau lengkap dengan sanggul di kepalanya, Menteri Kelautan dan Perikanan RI itu terlihat di Terminal Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (21/4).

Baca juga: Begini Aksi Menteri Susi Pudiastuti Ucapkan Selamat Hari Kartini di Atas Langit, Keren!

Kehadirannya dalam rangka memperingati hari Kartini yang diadakan oleh penerbangan Garuda Indonesia.

Susi juga tampil memukau bak putri raja dengan selendang berwarna merah tua.

Selain Susi, para pramugari Garuda Indonesia juga terlihat memukau dengan mengenakan kebaya dengan warna dan model yang berbeda.

Meski para pramugari terbiasa mengenakan seragam bermotif kebaya, namun di hari ini para pramugari dan staf Garuda Indonesia mengenakan kebaya dalam berbagai model dan juga warna.

"Senang sekali, ini satu tahun sekali bisa pakai kebaya seperti ini. Lepas dari seragam, jadi cantik-cantik semua," kata Devi, staf check in premium lounge Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, dikutip NOVA.id dari Kompas.com.

Baca juga: Serunya Pergelaran Pentas Budaya dan Apresiasi Sejarah Kartini

Sekedar informasi, bahwa setiap tahun Garuda Indonesia menyelenggarakan penerbangan khusus untuk memperingati Hari Kartini. 

Penerbangan tersebut bernama Kartini Flight dengan nomor penerbangan GA204.