Jadilah Kartini Masa Kini Versi 3 Selebriti Perempuan Antar Generasi

By Amanda Hanaria, Minggu, 22 April 2018 | 02:00 WIB
Maia Estianty (Instagram) (Amanda Hanaria)

NOVA.id - Saat peringati Hari Kartini, bukan hanya masyarakat biasa seperti kita saja yang merayakannya.

Selebriti-selebriti perempuan Indonesia juga ikut memperingati Hari Kartini yang dirayakan tiap 21 April ini.

Sebut saja para seleb perempuan yang membagikan pendapatnya soal Kartini masa kini itu adalah Maia Estianty, Rianti Catwright hingga artis muda dan berbakat Prilly Latuconsina.

Baca Juga : Cantiknya Dian Sastrowardoyo dan Anak Perempuannya Gunakan Kebaya untuk Pemotretan Hari Kartini

Memiliki rentang usia yang cukup berbeda jauh antara satu sama lain, ternyata ketiga selebriti beda usia dan generasi ini memiliki pandangan yang berbeda-beda soal menjadi Kartini.

Prilly, perempuan yang ketika ditanya pada 2018 baru berusia 21 tahun tersebut, berpendapat bahwa untuk menjadi seorang 'Kartini' diperlukan pribadi yang ambisius, terutama soal pendidikan.

"Sebagai anak muda meneruskan perjuangan Ibu Kartini, enggak malas belajar, aku ambisius sih kalau di kampus," kata Prilly dalam wawancara di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4), dikutip Kompas.com.

Baca Juga : Wajib Disambangi, Ini 5 Tempat Wisata Ramah Perempuan di Palembang

Baginya, menempuh pendidikan setinggi-tingginya adalah bagian dari perjuangan kita untuk mempertahankan nilai-nilai positif atas cermin sosok R.A Kartini.

"Sebagai wanita bisa sekolah, bisa kerja karena perjuangan beliau juga. Kalau perempuan bisa dapat hak yang sama apalagi dalam hal pendidikan," ujar Prilly. 

Hampir serupa, Maia Estianty juga berpendapat bahwa pendidikan itu penting dan tak boleh mudah lelah ketika meraih mimpi.

Baca Juga : Meski Telah Menikah, Ashanty Tak Lupakan Pendidikan dan Sabet Gelar S2